Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Dropping 24.000 liter Air Bersih

PKPU Dropping 24.000 liter Air Bersih

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU distribusikan 24.000 air bersih untuk 6 dusun Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, jumat (18/9/15). (Fajar/Putri/PKPU)
PKPU distribusikan 24.000 air bersih untuk 6 dusun Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, jumat (18/9/15). (Fajar/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Karanganyar.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU KCP Karanganyar bersama LAZ Kesejahteraan Ummat Sragen mendistribusikan 24.000 liter Air Bersih untuk warga Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen dalam bentuk Dropping Air untuk 6 Dusun yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. Jumat (18/9/15)

Daerah kekeringan itu diantaranya Dusun Barong Desa Galeh, Dusun Gondang Desa Galeh, Dusun Trumun Desa Galeh, Dusun Bakbunder Desa Katelan, Dusun Grabagan Desa Katelan dan Dusun Genengrejo Desa Katelan. Ditengah terik panas matahari dan jalan yang berbatuan PKPU telah menyalurkan air bersih untuk 900 KK.

Budi Selaku Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Sragen mengatakan, bahwa musim kemarau saat ini berakibat kekeringan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Sragen, katanya.

Ada 30 titik di 5 Kecamatan yang membutuhkan suplai air bersih. Dengan adanya program ini Budi sangat berterima kasih sekali kepada PKPU yang mempunya kepedulian kepada masyarakat sragen. Semoga kegiatan droping air bersih ini sangat membantu bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, ungkapnya lagi.

Menurut Koordinator Program PKPU Karanganyar, Fajar Mushola mengatakan “Program Berbagi Air ini merupakan program dropping air bersih untuk warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih di wilayah kekeringan akibat kemarau panjang”, katanya.

Fajar juga berharap warga untuk tetap kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan kekeringan panjang ini.

Sebagai Lembaga terpercaya, PKPU siap melakukan sinergi dengan lembaga manapun dalam mengatasi kekeringan di wilayah Kabupaten Sragen dan sekitarnya. . (Fajar/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization