Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Kembali Diguncang Bom, 28 Korban Meninggal

Turki Kembali Diguncang Bom, 28 Korban Meninggal

Bom meledak di jantung ibukota Turki, Ankara. (alriyadh.com)
Bom meledak di jantung ibukota Turki, Ankara. (alriyadh.com)

dakwatuna.com – Ankara. Bom kembali meledak di jantu ibukota Turki, Ankara, Rabu (17/2/2016). Jumlah korban meninggal akibat ledakan ini sebanyak 28 orang dan korban luka 61 orang. Seperti dilansir laman situs aljazeera.net.

Ledakan bom yang menargetkan kendaraan militer Turki di Ankara ini disebut-sebut sebagai ulah dari Partai Buruh Kurdistan (PKK). Adapula yang menyebut bom ini bagian dari serangan kelompok ISIS. Akibar peristiwa ini presiden dan perdana menteri Turki langsung membatalkan kunjungannya ke luar negeri dan menggelar pertemuan darurat.

Peristiwa ledakan ini terjadi pada hari Rabu sore kemarin (17/2/2016) berlokasi di dekat kantor parlemen dan komplek gedung pemerintah, termasuk di dalamnya kantor militer Turki.

Kantor berita Turki, Anadoulu memberitakan, gubernur Ankara, Muhammad Qalighar mengatakan ledakan menghancurkan tiga kendaraan militer turki dan satu mobil pribadi milik warga. “Ketika ledakan terjadi kaca-kaca kendaraan itu pecah dan mengenai orang-orang yang berada dekat lokasi kejadian,” jelas Qalighar. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi