Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dua Orang Wanita Serang Konsulat Amerika di Istambul

Dua Orang Wanita Serang Konsulat Amerika di Istambul

Serangan teror di Turki. (anadolu)
Serangan teror di Turki. (anadolu)

dakwatuna.com – Istambul. Departemen luar negeri Turki, dalam keterangannya, Senin (10/8/2015) kemarin, mengecam serangan bersenjata di gedung kantor konsulat Amerika Serikat di Istambul. Pengamanan untuk kru konsulat telah ditingkatkan untuk menjamin keselamatan mereka.

Keterangan departemen luar negeri menyebutkan, “Kami mengecam keras serangan bersenjata yang terjadi pagi hari ini di kantor konsulat Amerika di Istambul. Harapan kami, semua kru perwakilan Amerika di Turki mendapatkan keselamatan.”

Lebih lanjut dikatakan, “Kami sudah meningkatkan pengamanan untuk para perwakilan Amerika di seluruh Turki. Turki akan terus tegas memerangi terorisme, dan bekerja sama dengan Amerika.”

Pada Senin pagi, dua orang wanita yang berafiliasi kepada kelompok teroris ‘Partai Pembebasan Revolusioner’ (DHKP-C) menyerang kantor konsulat Amerika di Istambul dengan senjata api. Dua orang wanita itu akhirnya berbaku tembak dengan petugas keamanan kantor. Salah seorang penyerang terluka dan berhasil ditangkap. Wanita tersebut diketahui bernama Hatice Asik (42 tahun). Tidak ada korban meninggal dalam serangan tersebut. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization