Home / Berita / Internasional / Eropa / Telah Terbit Buku Panduan Melakukan Serangan Teror

Telah Terbit Buku Panduan Melakukan Serangan Teror

Lokasi serangan teror di Istambul. (aljazeera)
Lokasi serangan teror di Istambul. (aljazeera)

dakwatuna.com – London. Organisasi negara Islam di Irak dan Syam (ISIS) menerbitkan sebuah buku panduan untuk para anggotanya yang akan melaksanakan serangan personal seperti yang terjadi di beberapa kota di Eropa.

Seperti ditulis Daily Telegraph dan dilansir Aljazeera, Kamis (14/1/2016) hari ini, buku yang berjudul ‘Panduan Keselamatan dan Keamanan untuk Pejuang Personal dan Sel Kecil’ memberikan arahan bagaimana bisa mengejutkan musuh dan menghindari pengawasan keamanan.

Disebutkan dalam buku tersebut, operasi serangan apa pun, kalau tidak disertai persiapan keamanan, pasti akan berakhir dengan kegagalan. Operasi serangan seperti sebuah bangunan yang memerlukan tiang-tiang yang kuat.

Buku ini awalnya ditulis dalam bahasa Arab, seperti buku-buku panduan mereka lainnya. Di antara buku yang paling terkenal adalah buku dengan judul ‘Bagaimana Merakit Bom di Dapur Ibumu”.

Buku ini juga menyebutkan daftar program enkripsi yang bertujuan menyembunyikan isi email, percapakan telepon genggam, dan sebagainya.

Hal yang paling mendasar dalam panduan tersebut adalah arahan agar pelaku serangan bisa membaur dengan masyarakat. Agar pelaku tidak kentara sosoknya sebagai seorang Muslim, maka dia harus mencukur jenggotnya, mengenakan pakaian model Barat, dan tidak selalu pergi ke masjid.

Seorang pelaku, menurut buku tersebut, hendaknya berlaku seperti seorang turis biasa, model dan warna pakaiannya sama dengan kebanyakan orang, dan tidak mengenakan pakaian yang baru agar tidak memancing perhatian orang.

Bahkan buku ini juga menentukan jenis parfum apa yang hendaknya dipakai pelaku serangan. Tidak diperkenankan memakai parfum minyak non alkohol seperti dipakai kebanyakan umat Islam. Tapi hendaknya memakai parfum beralkohol seperti dipakai orang kebanyakan. (msa/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Polisi Temukan Proyektil di Sekitar Rumah Ketua Fraksi PKS