Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Paska Tersebarnya Video Tawanan Israel, HAM Internasional: Hamas Jauh Lebih Beradab Ketimbang Israel

Paska Tersebarnya Video Tawanan Israel, HAM Internasional: Hamas Jauh Lebih Beradab Ketimbang Israel

GIlad Shalith tawanan Israel yang diperlakukan secara manusiawi oleh Hamas. (hamas.ps)
Gilad Shalith tawanan Israel yang diperlakukan secara manusiawi oleh Hamas. (hamas.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Duta HAM Internasional untuk Timur Tengah, Ali Uqil Khalil menegaskan, batalion Al-Qassam sayap militer gerakan Hamas dinilai lebih manusia dan bermoral ketimbang penjajah Israel. Kesimpulan ini diambil setelah menyebarnya video yang memperlihatkan sikap Hamas yang sangat baik dalam memperlakukan tawanan Gilad Shalit. (Lihat: (Video) Seperti Inilah Hamas Memperlakukan Tawanan)

Kepada laman situs alresalah.ps, Khalil memberikan komentarnya terkait video tersebut, ini merupakan bukti bahwa secara karakter, gerakan perlawanan Hamas sangat beradab dalam memperlakuan tawanan. “Video ini benar-benar menjadi pesan yang mematikan citra tentara Israel. Karena selama ini Israel dikenal keji dalam memperlakukan tawanan Palestina tanpa memandang nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Pejabat HAM ini kemudian menambahkan, apa yang dilakukan Al-Qassam melalui videonya ini telah memberikan pelajaran kepada dunia, dan memberitahukan bahwa mereka bersikap kepada tawanan sesuai dengan aturan yang ditetapkan dunia internasional. “Dan lebih dari pada itu, video ini sebagai bantahan dari tuduhan sebagian pihak yang menginginkan Hamas masuk dalam list organisasi teroris dunia, karena faktanya mereka merupakan gerakan yang memiliki akhlak terpuji,” jelas Khalil. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization