Home / Berita / Nasional / Innalillahi, Ustaz Toto Tasmara Wafat Saat akan Shalat Jenazah

Innalillahi, Ustaz Toto Tasmara Wafat Saat akan Shalat Jenazah

Toto Tasmara. (langkahmantap.blogspot.com)
Toto Tasmara. (langkahmantap.blogspot.com)

dakwatuna.com – Palembang.  Kabar duka datang dari Keluarga Besar Ustaz Toto Tasmara, seorang mubaligh dan pengembangan sumber daya manusia Islami. Ustaz Toto dikabarkan meninggal saat saat hendak melakukan shalat jenazah, Selasa (8/12/15) siang.

Ustaz Toto dikenal banyak kalangan sebagai pendakwah yang memiliki banyak aktivitas mengajak kaum muda ikut mensiarkan Islam melalui Dakwah at Mall (DAM) dan Dakwah on the Street (DOS).

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh adik Kandung Ustaz Toto Tasmara, Indra Jaya. Menurut Indra, Ustaz Toto meninggal dunia saat akan menshalatkan jenazah keponakannya.

“Saat itu sedang Shalat Dhuhur dan akan dilanjutkan Shalat Jenazah. Namun Ustaz Toto tiba-tiba pingsan di beberapa rakaat terakhir Shalat Dhuhur,” katanya, dikutip dari republika.co.id, Selasa (8/12/15).

Masih menurut Indra, almarhum pada Selasa pagi bertolak ke Palembang untuk melayat sekaligus menshalatkan keponakannya Tiara Kamila Nurman yang meninggal dunia. Indra mengatakan, setelah tiba di rumah duka pada Selasa pagi, Ustaz Toto berusaha menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Dia juga sesekali memberikan tausiah untuk menguatkan keluarga.

Sesuai rencana Ustaz Toto akan memimpin keluarga Shalat Dhuhur dan Shalat Jenazah di masjid terdekat. Namun Allah berkehendak lain. Di saat akan menyelesaikan Shalat Dhuhur, Ustaz Toto terjerembab jatuh pingsan. Mengetahui kondisi ini pihak keluarga langsung bergegas untuk mengecek kesehatan beliau.

Rencananya, jenazah Ustaz Toto akan diberangkatkan dari Palembang Selasa (8/12) pukul 19.00 WIB. Menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia.

Indra mengungkapkan saat itu ada dari keluarga yang juga dokter mengecek kondisi beliau. “Tapi Almarhum sudah tidak bernafas lagi, dan saat itu dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Rencananya, jenazah Ustaz Toto akan diberangkatkan dari Palembang Selasa (8/12) pukul 19.00 WIB. Menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia. Jenazah akan disemayamkan di kediamannya Jalan Flamboyan Asri D3 No 23 Rempoa, Tangerang Selatan.

Biodata Singkat Ustaz Toto Tasmara

Dihimpun dari beberapa sumber, Berikut Biodata singkat ustaz Toto:

K.H.Toto Tasmara dilahirkan di Banjar Ciamis Jawa Barat, Pada 10 November 1948. Beliau lahir dan besar dalam lingkungan keluarga yang sufistik sehingga memberikan pengaruh kejiwaan padanya.

Pernah bekerja sebagai Corporate Secretary PT Humpuss di tahun 1992 – 1996, kemudian almarhum rela keluar dan mengabdi di jalur Dakwah. (sbb/dakwatuna

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Organization