Home / Berita / Nasional / Innalillahi, Mantan Menkeu Ali Wardhana Meninggal Dunia

Innalillahi, Mantan Menkeu Ali Wardhana Meninggal Dunia

Prof. Dr. Ali Wardhana meninggal dalam usia 87 tahun, Senin (14/9/15). (sindonews.com)
Prof. Dr. Ali Wardhana meninggal dalam usia 87 tahun, Senin (14/9/15). (sindonews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Mantan Menteri Keuangan Ali Wardhana dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin (14/9/15) dalam usia 87 tahun.
Dilansir antaranewscom, Menurut informasi dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Prof Dr Ali Wardhana meninggal dunia sekitar pukul 15.30 setelah sebelumnya menderita sakit.
Jenazah almarhum rencananya disemayamkan di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XV Nomor 6, Jakarta Selatan, dan dimakamkan pada Selasa (15/9/15).

Sementara itu dikabarkan okezonecom, Kabar meninggalnya Ali Wardhana dibenarkan oleh salah satu pejabat eselon I Kemenkeu. Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani. Askolani menyatakan baru mendapat kabar sekira pukul 16.00 WIB.

“Iya benar meninggal dunia. Infonya baru dapat jam empat dari Pak Sekjen,” kata Askolani saat dikonfirmasi, Senin (14/9/15).

Akan tetapi, Askolani mengaku tidak tahu menahu terkait faktor meninggalnya Mantan Menkeu yang lahir pada 6 Mei 1928 silam tersebut.

“Saya kurang tahu. Tapi saya dengar kabar katanya besok mau dimakamkan,” jelas Asko.

Prof Dr Ali Wardhana lahir di Solo, Jawa Tengah, pada 6 Mei 1928. Dia adalah salah satu anggota penasihat perekonomian pada era Orde Baru, dan menjabat sebagai Menteri Keuangan periode 1968-1983 serta Menteri Koordinator Ekonomi, Industri dan Pengawasan Pembangunan periode 1983-1988.

Selama menjabat sebagai Menteri Keuangan, Ali Wardhana berhasil mengawal perekonomian nasional dengan menurunkan inflasi dari 650 persen menjadi 10 persen dalam tiga tahun masa jabatannya sejak 1968 dengan membuat anggaran pemerintah yang berimbang.

Ali Wardhana pernah mendapat penghargaan Bintang Mahaputera Adiprana Kelas II dari Pemerintah RI, Satyalencana Dwidja Sistha dari Menteri Pertahanan Kemananan RI, Grootkruis Leopold II dari Raja Belgia dan Ali Grootkuis in dew Oranye Nassau dari Ratu Yuliana, Belanda.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization