Topic
Home / Berita / Nasional / Subhanallah, Hujan Turun Di Tengah Pelaksanaan Shalat Istisqa

Subhanallah, Hujan Turun Di Tengah Pelaksanaan Shalat Istisqa

Shalat Istisqa yang digelar di halaman SMA Negeri 1 Tanah Merah Riau (www.facebook.com/icoets)
Shalat Istisqa yang digelar di halaman SMA Negeri 1 Tanah Merah Riau (www.facebook.com/icoets)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kebakaran hutan dan kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Sumatera dan Kalimantan, khususnya di daerah Riau dan sekitarnya telah berlangsung hampir enam bulan.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk memadamkan api yang terus menjalar dan menimbulkan kabut asap yang terus memakan korban jiwa.

Namun, satu hal yang tak boleh dilupakan adalah bermunajat kepada Allah SWT, memohon karunianya agar musibah berkepanjangan ini segera berakhir.

Hal inilah yang baru-baru ini dilakukan oleh sejumlah siswa SMA Tanah Merah di Riau yang menggelar Shalat Istisqa, memohon agar segera diturunkan hujan. Ternyata Allah SWT mendengar doa mereka dengan menurunkan hutan saat pelaksanaan shalat berlangsung.

Gambaran tersebut terekam setelah seorang pengguna Facebook Icoet Manessa mengunggah foto-foto tersebut dalam akunnya.

Nampak hujan membasahi area tempat shalat dilaksanakan sementara jamaah tetap dengan khusuk melanjutkan shalat mereka hingga selesai.

“Alhamdulillah, hujan turun saat pelaksanaan shalat Istisqa” demikian tulis Icoet Manessa dalam keterangan foto.

Langsung saja foto-foto diunggah pada Selasa (27/10/15) tersebut mendapat respon dari para netizen, yang hingga berita ini diturunkan tak kurang dari 5.000 orang telah berbagi dan 300 orang telah me-like foto tersebut.

Tidak sedikit pula yang langsung berkomentar atas peristiwa luar biasa tersebut.

“Subahannallah, netes air mata aku liatnya kakak Icoet Manessa,” tulis Lala Dila.

Himbauan untuk melaksanakan shalat istisqa juga datang dari pemerintah melalui Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Dikutip dari kompascom, Kalla mengimbau agar masyarakat berdoa menurut ajaran agamanya masing-masing untuk meminta hujan. Diharapkan hujan dapat menghentikan kabut asap akibat kebakaran lahan yang meluas.

“Doa, jadi memang kita harus mengembalikan (kepada) Nya karena kita sudah berusaha keras dari udara, dari darat, maka dibarengi dengan doa bersama,” kata Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

Bahkan, menurut dia, jika perlu para ulama menggelar shalat istisqa atau shalat minta hujan secara nasional. Rencananya, akan digelar shalat istisqa bersama di Parkir Timur Senayan Jakarta dalam pekan ini. (sbb/dakwatuna)

shalat istisqa riau 8shalat istisqa riau 7shalat istisqa riau 6shalat istisqa riau 5shalat istisqa riau 4shalat istisqa riau 1shalat istisqa riau

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization