Topic
Home / Berita / Nasional / FSLDK Indonesia Galang Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut

FSLDK Indonesia Galang Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut

Poster Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut. (ist)
Poster Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut. (ist)

dakwatuna.com – Bencana kabut asap yang melanda beberapa wilayah di pulau Sumatera dan Kalimantan, telah menyebabkan banyak kerugian. Hingga saat ini, kabut asap yang melanda kawasan-kawasan tersebut belum hilang.

Bantuan-bantuan kemanusiaan yang diberikan untuk mengurangi dampak dari kabut asap terhadap kesehatan masyarakat, terus berdatangan dari berbagai pihak. Terkait dengan hal tersebut, FSLDK Indonesia menganggap hal ini belum mampu meng-cover untuk seluruh masyarakat. Oleh karena itu, FSLDK Indonesia akan bergerak membantu memberikan bantuan kepada masyarakat dalam “Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut”.

Aksi tersebut diadakan pada hari Ahad (20/9/2015) di beberapa kota, antara lain Padang, Jambi, Batam, Balikpapan, Riau, Garut, Tegal, Palembang, dan beberapa kota lain. Aksi ini dilaksanakan oleh beberapa Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) FSLDK Indonesia, sesuai dengan wilayahnya masing-masing, demikian sebagaimana rilis FSLDK Indonesia yang diterima redaksi dakwatuna.com.

Beberapa bentuk aksi yang akan dilakukan adalah Longmarch, pembagian masker kepada masyarakat sekitar, dan pelaksanaan shalat Istisqa’. FSLDK Indonesia berharap setelah aksi ini dilakukan, turun bantuan Allah SWT lewat hujan untuk menghilangkan kabut asap. Selain itu, dari aksi ini diharapkan pula lebih banyak masyarakat yang terhindar dari gangguan pernafasan akibat bahaya kabut asap. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization