Home / Berita / Silaturahim / Peduli Kabut Asap, Mahasiswa Islam Universitas Udayana Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Kabut Asap, Mahasiswa Islam Universitas Udayana Gelar Aksi Galang Dana

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
UKKI FPMI Universitas Udayana mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban kabut asap. (Dhani Amoebadevil)
UKKI FPMI Universitas Udayana mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban kabut asap. (Dhani Amoebadevil)

dakwatuna.com –  Denpasar.  Sejumlah mahasiswa Islam yang tergabung dalam Unit Kegiatan Kerohanian Islam Forum Persatuan Mahasiswa Islam Universitas Udayana (UKKI FPMI UNUD) mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban kabut asap. Kegiatan aksi penggalangan dana ini dilakukan di perempatan Jalan Sudirman- Jalan Dewi Sartika Denpasar dari pukul 16.00 wita s/d 17. 30 Wita.

Aksi penggalangan dana ini diikuti oleh puluhan mahasiswa muslim Universitas Udayana dari berbagai Lembaga Dakwah Fakultas di lingkungan kampus, diantaranya Rohis IMA Fakultas Kedokteran, Rohis KSEI ICON! Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rohis KURMA Fakultas Teknologi Pertanian, Rohis IPMI Fakultas Pertanian, Rohis WMV Fakultas Kedokteran Hewan, Rohis IAHA Fakultas Peternakan, Rohis ITSAR Fakultas Pariwisata, Rohis MSC Fakultas MIPA, Rohis ISTICLAL FISIP, Rohis  SOLIH Fakultas Hukum dan Rohis Fakultas Kelautan dan Perikanan.

Koodinator Kegiatan Aksi Penggalangan Dana ini adalah M. Yanuar Akbar, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD yang juga Kepala Departemen Humas UKKI FPMI UNUD mengatakan bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh UKKI FPMI UNUD beserta Rohani Islam Fakultas yang ada di Universitas Udayana merupakan bentuk simpati dan empati mahasiswa muslim Universitas Udayana terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang terkena dampak asap. Dalam orasinya mahasiswa muslim Universitas Udayana ini mengajak warga masyarakat Kota Denpasar untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk disumbangkan dalam aksi ini.

Dalam waktu satu setengah jam puluhan mahasiswa islam yang ikut dalam aksi ini berhasil mengumpulkan dana dari warga masyarakat Kota Denpasar di perempatan Jalan Sudirman-Jalan Dewi Sartika berjumlah Rp 5.785.000.  Seluruh dana sumbangan akan disalurkan melalui Rekening  Pusatan Komunikasi Daerah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Bali (PUSKOMDA FSLDK Bali) dan akan disalurkan untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak kabut Asap. (Dhani/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Organization