Topic
Home / Berita / Silaturahim / Kabut Asap Kembali Terasa, RZ Bagikan 5000 Masker di SD Pekanbaru

Kabut Asap Kembali Terasa, RZ Bagikan 5000 Masker di SD Pekanbaru

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
5000 masker dibagikan ke lima sekolah dasar di Kota Pekanbaru. (Rena/RZ)
5000 masker dibagikan ke lima sekolah dasar di Kota Pekanbaru. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Pekanbaru. RZ (Rumah Zakat) membagi-bagikan 5.000 masker di lima sekolah dasar di Kota Pekanbaru. Kelima  sekolah tersebut antara lain SDN 5, SDN 27, SDN 6, SDN 12, dan SDN 121.

Sebanyak 6 orang relawan RZ turun dan mendatangi sekolah-sekolah dasar tersebut. Setelah mengalami cuaca cerah selama dua hari, kini kabut asap kembali terasa dan mengganggu aktivitas masyarakat  di luar ruangan dan berdampak terhadap pernafasan anak-anak.

“Sebulan ini sudah dua kali kami bagi-bagi masker, Sabtu pekan lalu 1.500 masker kami sebarkan bagi pengguna jalan di simpang gubernuran. Kegiatan ini akan terus berlanjut melihat perkembangan situasi dan kondisi cuaca Kota Pekanbaru,” tutur Al Razi Izzatul Yazid, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru, Senin (10/8).

Pembagian masker dilakukan pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. Selain pembagian masker, para relawan RZ juga memberikan berbagai edukasi mengenai bahaya kabut asap dan cara menggunakan masker.

“Terima kasih kepada RZ yang sudah menyalurkan masker ke sekolah-sekolah. Ini yang kami tunggu dari pekan lalu saat kabut asap pekat. Semoga ke depan relawan RZ Pekanbaru selalu tanggap akan bencana kabut asap yang setiap tahun melanda kota Pekanbaru,” ungkap Listriani, Kepala Sekolah SDN 12 Pekanbaru. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Pengabdian Polisi Jadi Guru SD dan TK

Figure
Organization