Topic
Home / Berita / Silaturahim / Cegah Gangguan Pernafasan, RZ Bagikan 1500 Masker Kepada Warga Pekanbaru

Cegah Gangguan Pernafasan, RZ Bagikan 1500 Masker Kepada Warga Pekanbaru

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan RZ bagikan 1500 masker pada pengguna jalan di Simpang lampu merah Kantor Gubernur, Kota Pekanbaru, Senin (3/8/15).  (Rena/RZ)
Relawan RZ bagikan 1500 masker pada pengguna jalan di Simpang lampu merah Kantor Gubernur, Kota Pekanbaru, Senin (3/8/15). (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Dalam rangka membantu masyarakat mencegah gangguan kesehatan akibat asap pembakaran lahan, Relawan RZ (Rumah Zakat) membagi-bagikan 1.500 masker gratis kepada pengguna jalan di Simpang lampu merah Kantor Gubernur, KotaPekanbaru. Kabut asap mencemari udara Pekanbaru sejak dua pekan terakhir ini.

Situasi kabut asap semakin hari semakin parah. Sebanyak 9 orang relawan RZ turun di setiap simpang lampu merah tugu titik nol dengan membagikan masker kepada pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.

Ada 10 titik kebakaran yang terjadi di Pekanbaru, tersebar di Kecamatan Tampan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Tenayan Raya, serta di kawasan Jl Tuanku Tambusai Ujung. “Kebanyakan kawasan yang terbakar adalah lahan kosong, ditambah cuaca di Pekanbaru panas sehingga rerumputan kering di lahan kosong tersebut mudah terbakar, tutur Al Razi Izzatul Yazid, Koordinator Relawan, Senin (3/8/15).

Masyarakat terlihat sangat responsif dan antusias dengan pembagian masker ini. Saat pembagian masker, warga masyarakat langsung menggunakannya. Kondisi terakhir cuaca Pekanbaru mulai membaik walaupun masih ada kabut asap tipis.

“Aksi bagi-bagi masker ini akan terus berlanjut melihat dari kondisi cuaca Kota Pekanbaru. Selain bagi-bagi masker buat pengguna jalan, juga nantinya akan dilakukan di sekolah-sekolah dasar. Karena dampak kabut asap ini cepat sekali dirasakan oleh anak anak yang masih rentan terganggu saluran pernapasannya,” ungkap Yazid. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization