Topic
Home / Berita / Silaturahim / Status Darurat Kabut Asap, SD Juara Pekanbaru Gelar Shalat istisqha dan Pembagian Masker N95

Status Darurat Kabut Asap, SD Juara Pekanbaru Gelar Shalat istisqha dan Pembagian Masker N95

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
SD Juara Pekanbaru menggelar shalat istisqa, Kamis (8/10/15). (Rena/rz)
SD Juara Pekanbaru menggelar shalat istisqa, Kamis (8/10/15). (Rena/rz)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Kondisi cuaca di Riau, khususnya Kota Pekanbaru masih belum kondusif. Kualitas udara di Provinsi Riau dan beberapa wilayah di sekitarnya Berdasarkan Indeks Standar Polutan Udara (ISPU) yang tersebar di Provinsi Riau, masih dalam level berbahaya.

Pemerintah Provinsi Riau pun memperpanjang statu darurat kabut asap di Riau. Kondisi yang menyebabkan total penderita penyakit yang terkena dampak di Riau berjumlah lebih dari 50.000 jiwa, yang terdiri penyakit ISPA, iritasi mata, asma , pnemumonia dan lain lain. Selain itu kegiatan sekolah di Riau hampir lumpuh total.

Momentum ini digunakan oleh SD Juara Pekanbaru yang terletak di jalan Warta Sari  untuk melaksanakan shalat ishtisqha di lapangan sekolah pada hari Kamis, (08/20/15). Selain bertujuan untuk memohon pada Allah agar hujan segera turun dan bencana asap segera berlalu, penyelenggaraan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi para siswa.

“kelak anak-anak akan ingat bahwa mereka pernah melaksanakan shalat istisqha serta tata cara melaksanakannya dan tertanam dalam jiwa mereka untuk menjaga alam, karena salah satu metode pembelajaran yang efektif adalah dengan cara praktek langsung” ujar Suriksodi Saputro selaku kepala sekolah SD Juara Pekanbaru yang merupakan sekolah unggulan gratis binaan RZ.

 

Selesai pelaksanaan shalat istisqha, SD juara membagikan masker N 95 kepada seluruh peserta didik dan guru yang berjumlah 160 buah, yang merupakan pemberian donatur RZ (rumah zakat), masker ini sangat dianjurkan di pakai pada kondisi udara yang masih dalam level Berbahaya.

“Alhamdulillah, dapat masker standar N95 terimakasih donatur dan RZ” ucap Mahira salah seorang peserta didik kelas VI SD Juara Pekanbaru. “Semoga Allah segera menurunkan hujan yang lebat, dan kami tetap sehat sehingga bisa bersekolah lagi seperti semula”, Ujarnya.  (sbb/dakwatuna)

Penyaluran masker N95 Kelas 4sholat istisqo' 1

 

———-

Salurkan bantuan untuk korban kabut asap melalui program #MaskerIndonesia, kerjasama dakwatuna peduli dengan RZ dengan berdonasi sebesar Rp 275.000,- untuk 10 orang penerima manfaat melalui rekening BSM (415) No.708-648-7165 an. dakwatuna yayasan. Konformasi donasi ketik Nama_Tgl Donasi_Nominal, kirim ke 0858-836-78692 (WA/SMS).

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization