Topic
Home / Berita / Silaturahim / 1471 Warga Riau Korban Asap Mendapatkan Layanan Pengobatan

1471 Warga Riau Korban Asap Mendapatkan Layanan Pengobatan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Indosat dan PKPU menggelar aksi pengobatan gratis di Desa Bina Baru, Kec. Kampar Kiri Tengah Kab. Kampar, Rabu (14/10/15). (afrizal/kis/PKPU)
Indosat dan PKPU menggelar aksi pengobatan gratis di Desa Bina Baru, Kec. Kampar Kiri Tengah Kab. Kampar, Rabu (14/10/15). (afrizal/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Pemerintah Propinsi Riau mengambil kebijakan memperpanjang status darurat pencemaran udara seiring kabut asap yang belum sepenuhnya pulih. Masa perpanjangan ini akan berlangsung sepekan, sebelum nantinya akan kembali dievaluasi ulang.‎

Menyikapi hal ini Sarana Kerohanian Islam (SKI) Indosat menggandeng PKPU untuk melakukan aksi pengobatan gratis di Desa Bina Baru, Kec. Kampar Kiri Tengah Kab. Kampar, Rabu (14/10/15).

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali menurunkan tim medisnya untuk membantu korban kabut asap Riau. Kali ini merupakan titik ke-12 aksi Indonesia peduli kabut asap Riau. Sebanyak 110 warga Desa Bina Baru, Kec. Kampar Kiri Tengah telah mendapatkan layanan pengobatan gratis dari PKPU. Aksi kali ini merupakan kerjasama SKI indosat dengan PKPU. Tidak hanya layanan pengobatan gratis, tetapi juga ada pembagian masker N 95. ‎

“Ini merupakan titik yang ke-12 aksi Indonesia peduli kabut asap Riau. Layanan yang diberikan berupa layanan pengobtan gratis dan pembagian masker N 95. Saat ini penerima manfaat layanan ini sudah mencapai 1471 warga, dan kami juga masih akan melakukan aksi yang sama di beberapa wilayah di Riau.” ucap Afrizal, kepala bidang pendayagunaan PKPU Pekanbaru.

“Apresiasi disampaikan  kepada SKI indosat dan PKPU yang telah bersedia membantu kami. Tidak hanya mendapatkan pengobatan gratis saja, tetapi kami juga mendapatkan masker N 95. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena mengingat tebalnya kabut asap di wilayah kami.” ucap Kepala Dusun, Udin Janurji. (afrizal/kis/PKPU/sbb/dakwatuna) ‎

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization