Topic
Home / Berita / Silaturahim / Darurat Kabut Asap Riau, PKPU Berikan Bantuan Pengobatan Gratis

Darurat Kabut Asap Riau, PKPU Berikan Bantuan Pengobatan Gratis

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kabut Asap
Bantuan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bagi warga Pekanbaru korban kabut asap, Sabtu (12/9/15). (Afrizal/PKPU)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Melalui program Indonesai peduli asap Riau, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 105 warga di Kulim Ujung RW 03 Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (12/9/15).

Akibat dari pembakaran lahan di provinsi tetangga dan di Riau sendiri, kabut asap menyelimuti kota Pekanbaru. Kualitas udara di wilayah Riau, khususnya kota Pekanbaru sudah mulai memburuk. Jarak pandang saat ini hanya 300 meter. Selain menganggu kesehatan, kabut asap ini juga mengganggu aktivitas warga. Sekolah-sekolah sudah 1 minggu diliburkan.

PKPU saat ini sudah memberikan beberapa bantuan kepada para warga, yaitu sebar masker dan pengobatan gratis. Pegobatan gratis dilakukan di Kulim Ujung RW 03 Kecamatan Tenayan Raya. Sebanyak 105 warga telah mendapatkan bantuan pengobatan gratis ini. Menurut dr. Indah (salah satu tim medis PKPU) mayoritas penyakit yang menyerang warga adalah ISPA dan iritasi mata, hal ini disebabkan oleh kualitas udara yang buruk.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada PKPU yang telah memberikan bantuan pengobatan gratis kepada kami. Sudah 2 minggu lebih kabut asap melanda desa kami. Saat ini juga warga sudah mulai mengeluh sakit mata, sesak, dan batuk-batuk. Kami merasa sangat terbantu. Semoga kegiatan ini bisa rutin diadakan di wilayah kami.” Ucap Yatim, kepala RW 3.

“Terimakasih kepada PKPU, karena telah memberikan batuan pengobatan kepada warga kami terutama para balita di wilayah kami. Kami merasa sangat terbantu. Harapan saya, di posyandu mutiara ini, selain posyandu untuk balita, juga difungsikan untuk posyandu lansia”. Ucap ibu Farida, kader posyandu.  (Afrizal/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization