Topic
Home / Berita / Nasional / Masuk RSCM, Wapres JK Jalani Operasi Pasang Ring Jantung

Masuk RSCM, Wapres JK Jalani Operasi Pasang Ring Jantung

Wapres Jusuf Kalla dikabarkan menjalani operasi pemasangan ring jantung di RSCM, Rabu (9/9/15). (lensaindonesia.com)
Wapres Jusuf Kalla dikabarkan menjalani operasi pemasangan ring jantung di RSCM, Rabu (9/9/15). (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan mendapat perawatan di RSCM, Jakarta  sore ini, Rabu (9/9/15).

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Staf Presiden Teten Masduki , Wapres JK mendapatkan perawatan dari dokter dan harus menjalani operasi pasang ring di bagian jantungnya..

“Iya dipasang ring di jantung, ada penyumbatan,” ujar Kepala Staf Presiden Teten Masduki seperti dikutip dari detikcom, Rabu (9/9/15).

Hinga saat ini Tetan sendiri belum memperoleh informasi jelas, mengapa penanganan ini perlu dilakukan.

Sebelumnya diberitakan kompascom, pagi tadi JK memang mengunjungi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Kunjungan JK ke RSCM dilakukan setelah ia menghadiri bedah buku Reinventing Indonesia yang berlangsung di Universitas Indonesia. Lokasi bedah buku tersebut berdekatan dengan RSCM.

“Tadi bapak ke Salemba, bedah buku. Karena (Kalla) sudah di RSCM, dokter yang hadir menganjurkan cek kesehatan sekaligus melihat peralatan dan blusukan di rumah sakit, di RS. Bapak sekalian cek kesehatan, soalnya lama tidak check-up,” ujar Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah.

Setelah melakukan cek kesehatan, JK disarankan untuk beristirahat di rumah dinas pada hari ini. Husain juga mengaku tidak tahu apakah ada tindakan lanjutan yang dilakukan Tim Dokter Kepresidenan terhadap Kalla. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization