Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Perasaan Mehmet Çıplak, Tentara Turki yang Menggendong Alan Kurdi dari Pantai

Ini Perasaan Mehmet Çıplak, Tentara Turki yang Menggendong Alan Kurdi dari Pantai

Jenazah Alan diangkat petugas (nawaret.com)
Mehmet Ciplak menggendong jenazah Alan. (nawaret.com)

dakwatuna.com – Ankara. Mehmet Çıplak, dialah tentara Turki yang menggendong dan mengevakuasi Alan Kurdi dari pantai. Dia menceritakan perasaan dan pengalamannya membawa bocah Suriah yang fotonya sedang menggemparkan dunia. Seorang balita yang meninggal dunia di laut saat mengungsi ke Yunani.

Seperti dilansir Turk Press, Ahad (6/9/2015) hari ini, Çıplak bercerita, “Aku membayangkan anakkulah yang sedang terbaring di tempat itu.” Itulah perasaan Çıplak saat melihat tubuh Alan diombang-ambing ombak ke bibir pantai, sebelum akhirnya menggendong dan mengevakuasinya.

Çıplak dan rekan-rekannya telah sampai di pantai kota Bodrum pada pukul 05.00 Rabu pagi. Dirinya mendapatkan laporan adanya sampan yang tenggelam saat membawa pengungsi, dan adanya beberapa jenazah yang telah sampai di pantai. Di pantai itulah dia akan melihat jenazah yang menjadi ikon gerakan penyelamatan para pengungsi Suriah.

“Bocah Alan terbaring telungkup seperti anak yang sedang tidur. Ombak kadang mendekati dan menyentuh tubuhnya dan pergi. Walaupun sudah hampir dipastikan Alan telah meninggal, tapi aku saat itu aku berdoa, ‘Ya Allah, semoga dia masih hidup’, tapi setelah kudekati sama sekali tidak ada tanda kehidupan,” demikian Çıplak mengungkapkan perasaannya.

Perasaan sebagai seorang ayah juga muncul pada diri Çıplak. Sehingga diapun merasakan seandainya bocah yang sedang terbaring adalah anaknya yang kini sudah berumur 6 tahun. Itulah perasaannya, sebelum akhirnya bisa tersadar dan memulai proses evakuasi…

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization