Home / Berita / Internasional / Asia / Kenapa Foto Alan di Pantai Menggemparkan Dunia? Ini Komentar Fotografer Senior Prancis

Kenapa Foto Alan di Pantai Menggemparkan Dunia? Ini Komentar Fotografer Senior Prancis

Jenazah bayi Alan yang terdampar di pantai.
Jenazah bayi Alan yang terdampar di pantai.

dakwatuna.com – Paris. Seorang fotografer senior Prancis, Alain Mingam, berusaha mengomentari sebuah foto yang selama tiga hari ini menggemparkan dunia. Foto jenazah Alan Al-Kurdi, pengungsi balita Suriah yang meninggal dunia di tengah laut saat dibawa mengungsi ayahnya mengungsi ke Yunani.

Menurut Mingam, seperti diberitakan Alarabiya, Kamis (3/9/2015) kemarin, dalam foto tersebut terdapat semua unsur emosional, berbeda dengan foto-foto perang. “Foto ini seakan berbicara kepada mata, nurani, dan kesadaran kita. Foto ini menggambarkan kengerian yang luar biasa, yang ternyata terjadi di suasana terang pantai tempat orang ramai berlibur. Inilah sisi kontras dua buah dunia; antara surga dan kondisi jahanam,” demikian ungkapnya.

Mingam juga menilai, “Dalam foto ini tidak ada sama sekali aksesoris atau tambahan efek. Foto ini sangat jelas berkata kepada kita, ‘Lihatlah kengerian yang sudah menjadi biasa ini.’”

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Khameini Beri Gelar ‘Pahlawan Arab’ ke Bashar al-Assad