Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Salurkan 486.450 Liter Air Bersih di 4 Provinsi

RZ Salurkan 486.450 Liter Air Bersih di 4 Provinsi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ menyalurkan .450 liter air bersih di 4 provinsi dalam program berbagi air kehidupan. (Rena/RZ)
RZ menyalurkan .450 liter air bersih di 4 provinsi dalam program berbagi air kehidupan. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Sejak akhir Juli lalu RZ (Rumah Zakat) telah menyalurkan 486.450 liter air bersih di 4 provinsi di Indonesia. Melalui program Berbagi Air Kehidupan ini RZ berupaya untuk meringankan beban warga yang mengalami kesulitan air bersih terutama saat musim kemarau.

“Air bersih tersebut didistribusikan di beberapa wilayah di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat. Dengan total penerima manfaat  7.517 orang,” ungkap Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Kamis (20/8).

RZ telah menyalurkan 248.000 liter air bersih di Jawa Tengah, 105.000 liter di Yogyakarta, 78.250 liter di Jawa Timur dan 55.200 liter di Jawa Barat. Adapun wilayah yang menjadi fokus penyaluran di Jawa Tengah adalah Pemalang, Magelang, Klaten, Wonogiri, Grobogan, dan Boyolali.

Untuk Yogyakarta, penyaluran air bersih dilakukan di Gunung Kidul. Sementara untuk daerah Jawa Timur, penyaluran air bersih dilakukan di Magetan, Nganjuk, Situbondo, Jombang, Probolinggo, dan Japar-Bangkalan. Dan di Jawa Barat, penyaluran air bersih difokuskan di Indramayu dan Tasikmalaya.

“Program Berbagi Air Kehidupan masih akan berlangsung hingga musim kemarau berakhir. Di bulan Agustus ini, kami menargetkan untuk menyalurkan air bersih di 40 titik penyaluran. Semoga bantuan air bersih ini cukup untuk memenuhi kebutuhan warga terutama untuk keperluan memasak dan air minum,” ujar Heny. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization