Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Salurkan 40.000 Liter Air Bersih di Semarang

RZ Salurkan 40.000 Liter Air Bersih di Semarang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ salurkan 40.000 liter air bersih di Kota Semarang.  (Rena/rz)
RZ salurkan 40.000 liter air bersih di Kota Semarang. (Rena/rz)

dakwatuna.com – Semarang. Dalam upaya mencegah kekeringan, RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 40.000 liter air bersih di Kota Semarang. Beberapa wilayah di Semarang merupakan daerah yang sering mengalami kekeringan apabila setiap musim kemarau datang.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh para tim relawan RZ, ada 5 titik pemukiman warga yang rentan kekeringan dan sangat membutuhkan air bersih. Kelima titik pemukiman tersebut adalah Desa Ngambilan Rejosari RT 5 RW 4 Grobogan, Desa Pulo RT 1 RW 3 Pulokulon Grobogan, Dusun Keden Tawangrejo RT 1 RW 4 Grobogan, Dusun Waru Karanganyar RT 1 RW 2 Grobogan, dan di Dusun Nusa RT 1 RW 4 Tawangharji, Grobogan.

Ketersediaan air yang ada saat ini tidak mampu memenuhi semua kebutuhan air bagi warga Semarang, baik untuk kebutuhan rumah tangga, irigasi, industri, dan lain-lain. Melihat kondisi tersebut, RZ berharap dapat memberi bantuan yang bersifat jangka panjang.

“Saat ini, kami baru bisa menyalurkan air bersih saja, InsyaAllah kedepannya bersama teman-teman relawan lain sedang berusaha mencari cara terbaik agar bantuan ini menjadi lebih optimal,” papar Surianto, Relawan RZ Semarang, Selasa (11/8).

Warga tampak senang dan tertib saat mengantri. Mereka membawa jerigen masing-masing saat bantuan air bersih dari RZ ini tiba. Selain di Semarang, relawan RZ juga sudah menyalurkan air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan lainnya, yaitu di Solo sebanyak 40.000 liter. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization