Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Bantu Korban Sinabung Sediakan Sarana Air Bersih

RZ Bantu Korban Sinabung Sediakan Sarana Air Bersih

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sarana Air Bersih bagi korban gunung sinabung Tanah Karo Medan, Sumatera Utara. (Rena/RZ)
Sarana Air Bersih bagi korban gunung sinabung Tanah Karo Medan, Sumatera Utara. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Medan. RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan PNM (Permodalan Nasional Pengerjaan) menyediakan sarana air bersih bagi masyarakat Karo. Upaya ini dilakukan untuk menangani dampak meletusnya Gunung Sinabung di Tanah Karo Medan, Sumatera Utara.

Kondisi Gunung Sinabung yang semakin buruk menyebabkan masyarakat semakin sulit mendapatkan air bersih. Kurangnya sarana air bersih tersebut menghambat aktivitas warga sekitar, baik untuk air minum maupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

Dalam pengerjaannya, sarana air bersih ini dilaksanakan di 2 tempat, yaitu di Tanjung Merawa tepatnya di Kecamatan Tiganderket dan di Desa Lingga tepatnya di Masjid Taqwa Kecamatan Simpang. Pembangunannya, meliputi survey sampai pelaksanaan (Pengeboran Tanah) dan Finishing.

“Dengan adanya sarana air bersih ini warga tidak kesulitan lagi mencari air untuk minum dan kebutuhan lainnya. Semoga sarana air bersih seperti ini bisa tersedia di setiap daerah Tanah Karo agar semakin banyak warga yang terbantu,” ungkap Susanto, Relawan RZ Medan, Rabu (5/7).

Hingga saat ini, Gunung Sinabung masih terus meletus dan mengeluarkan awan panas. Relawan RZ berharap dapat terus siaga membantu para korban yang langsung terkena dampak letusan Gunung Sinabung tersebut. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization