Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Penguburan Bayi Dawabsha Diiringi Ribuan Pengantar yang Menuntut Balas Dendam

Penguburan Bayi Dawabsha Diiringi Ribuan Pengantar yang Menuntut Balas Dendam

Bayi Ali Saad Dawabsha hendak dikuburkan. (anadolu)
Bayi Ali Saad Dawabsha hendak dikuburkan. (anadolu)

dakwatuna.com – Ramallah. Ribuan warga Palestina, Jumat (31/7/2015) tadi, mengantar bayi Palestina yang meninggal karena dibakar pemukim Yahudi, Ali Saad Dawabsha. Prosesi penguburan bayi ini dilakukan di tengah suasana mencekam dan kemarahan masyarakat dan pemerintah Palestina.

Bayi berumur 18 bulan ini meninggal dunia, Jumat pagi, setelah sekelompok ekstremis pemukim Yahudi membakar rumah mereka. Sementara itu orang tua dan saudara Dawabsha mengalami luka-luka.

Hadir dalam penguburan tersebut perdana menteri Palestina, Rami Hamdallah, para pemimpin gerakan Fatah dan gerakan lainnya.

Jenazah dibungkus dengan bendera Palestina, sementara warga yang mengantarkannya meneriakkan yel-yel mengutuk Israel, dan menuntut balas dendam.

Dalam kesempatan itu, Hamdallah mengatakan, “Saat ini dunia harus segera bergerak untuk menyelamatkan rakyat Palestina dan aksi pembunuhan oleh Yahudi Israel. Wajah tak berdosa anak bayi ini yang sedang tidur tidak mampu membuat mereka merasa kasihan. Demikian juga wajah bocah-bocah di Gaza tidak mampu menghentikan pesawat-pesawat tempur menyerang mereka, bahkan saat mereka sedang tidur.”

Hamdallah melanjutkan, “Kejahatan Israel ini tidak akan mengurangi tekad kami. Cukuplah 48 tahun kami hidup di bawah jajahan. Penjajahan ini harus dienyahkan. Saat ini kami menunggu apa reaksi masyarakat dunia. Apa sih dosa anak bayi ini?” (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization