Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Demonstrasi Mulai Warnai Kembali Kota-kota di Mesir

Demonstrasi Mulai Warnai Kembali Kota-kota di Mesir

Aksi unjuk rasa menentang kudeta militer di Mesir (aljazeera.net)
Aksi unjuk rasa menentang kudeta militer di Mesir (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Mesir. Sejumlah kota di Mesir kembali menyaksikan aksi-aksi unjuk rasa menentang kudeta militer yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi, sebagaimana diberitakan Aljazeera (29/5/2015).

Diungkapkan aksi unjuk rasa antara lain digelorakan oleh penduduk daerah Shubra Al-Khaimah di Provinsi Al-Qalyubiah dan penduduk Barakatus Saba’ di Provinsi Manufiah.

Sebagaimana aksi serupa juga dilakukan oleh penduduk daerah Manshuriah di Provinsi Giza, di mana semuanya menyuarakan kecaman dan penentangannya terhadap rezim militer yang berkuasa.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menegaskan bahwa perjuangan mereka untuk menentang kudeta militer dan mengembalikan pemerintahan yang sah akan terus berlanjut.

Para pengunjuk rasa ini melakukan aksinya berkoordinasi dengan Koalisi Nasional Mendukung Legitimasi (utamanya digerakkan oleh IM).

Sejauh ini, rezim militer yang dipimpin oleh Abdul Fatah As-Sisi masih gencar melakukan aksi penangkapan terhadap petinggi dan aktivis Ikhwanul Muslimin.

Sejumlah dari tahanan politik ini bahkan telah dijatuhi hukuman mati, di antaranya Presiden Mursi, Mursyid IM Muhammad Badie, dan Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization