Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemuda Oposisi di Mesir Mulai Coba Lagi Berdemo di Bundaran Tahrir

Pemuda Oposisi di Mesir Mulai Coba Lagi Berdemo di Bundaran Tahrir

Usaha demo di Tahriri yang dilakukan dengan diam-diam (islammemo.cc)
Usaha demo di Tahriri yang dilakukan dengan diam-diam (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Bundaran Tahrir, yang menjadi ikon Revelosi 25 Januari 2011 yang berhasil menggulingkan Presiden Husni Mubarak, kembali menjadi saksi aksi-aksi unjuk rasa menentang kelompok berkuasa di negeri itu.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (23/4/2015), belasan pemuda secara tiba-tiba berkumpul dan berorasi di tengah bundaran tersebut pada Kamis malam kemarin selama beberapa menit dan langsung membubarkan diri sebelum aparat keamanan datang dan menciduk mereka.

Diungkapkan bahwa hal tersebut aksi yang pertama kali bagi pemuda-pemuda oposisi berhasil menerobos ke dalam bundaran bersejarah itu sejak yang terakhir kali pada Januari 2015 lalu.

Melalui rekaman video yang diambil secara amatir dan dipublikasikan dalam laman media sosialnya, Gerakan Pemuda Anti Kudeta (Harakah Syabab Dhidul Inqilab) menyatakan aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah anggotanya.

Dalam video ditampilkan orasi-orasi pengunjuk rasa yang menuntut penggulingan rezim kudeta saat ini, diramaikan dengan letusan mercon yang saling bersahutan untuk menarik perhatian penduduk sekitar. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization