Topic
Home / Berita / Nasional / Kongres Demokrat, SBY Diprediksi Calon Terkuat dan yang Lain Hanya Penggembira

Kongres Demokrat, SBY Diprediksi Calon Terkuat dan yang Lain Hanya Penggembira

SBY, Ketua Dewan Pembina PD
Ketua Umum Partai Demokrat. Susilo Bambang Yudhoyono. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diprediksi sebagai calon terkuat yang akan kembali memimpin Partai Demokrat. Hingga saat ini, SBY disebut-sebut sudah mengantongi 90% dukungan suara.

“Mayoritas dukung SBY. Saya sering berkeliling ke kader-kader pemegang hak suara. Dan mereka yakin SBY bisa membuat Partai Demokrat lebih maju kedepannya. Kalau diminta angka, mungkin 90% dan bisa bertambah,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto, seperti yang dilansir inilah.com, Jumat (8/5).

Senada dengan Hermanto, pengamat politik dati Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Firman Noor juga mengatakan SBY menjadi kandidat terkuat. Sedangkan yang lainnya hanya sebatas penggembira saja dalam acara pemilihan ketua umum partai berlambang mercy itu.

“Ya seperti yang sering saya bilang, calon lain hanya penggembira saja,” kata Firman seperti yang dilansir ROL, Kamis (7/5) malam.

Selain SBY, ujar Firman, belum ada figur Demokrat yang dihormati seperti dirinya. Apalagi dua calon lainnya yang akan bersaing. Ia menilai keduanya hanya penggembira untuk meramaikan jalannya kongres yang akan berlangsung di Surabaya tersebut.

“Paling jadi bahan ramai dibicarakan di media aja,” ujarnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization