Topic
Home / Berita / Nasional / Jelang Kongres, SBY Ditawarkan Dua Pilihan Posisi di Demokrat. Apa Saja?

Jelang Kongres, SBY Ditawarkan Dua Pilihan Posisi di Demokrat. Apa Saja?

SBY, Ketua Dewan Pembina PD
SBY, Ketua Dewan Pembina PD

dakwatuna.com – Jakarta. Susilo Bambang Yudhoyono ditawarkan dua opsi di dalam kepengurusan Partai Demokrat. Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok. Dia menjelaskan, selain cocok sebagai Ketua Umum periode selanjutnya, SBY juga diberi pilihan untuk menjadi Rois Am Partai Demokrat.

Alasan kenapa Demokrat harus dipimpin SBY, kata Mubarok, selama dua periode menjadi presiden dianggap mampu meredam keinginan pihak-pihak tertentu supaya Demokrat pecah seperti yang dialami PPP dan Golkar.

“Kenapa harus SBY karena ancaman-ancaman pengganggu bisa memecah belah Demokrat seperti yang dialami Golkar dan PPP,” tegas dia.

Pilihan kedua, lanjut Mubarok, bisa saja ketua umum Partai Demokrat tidak dipimpin langsung oleh SBY. Namun, SBY ditempatkan di posisi pengayom partai.

“Kedua, SBY terlalu tinggi. Dia itu cocoknya Rois Am. Bisa aja bukan tapi SBY itu Rois Am yang aktif. Supaya Pak SBY jangan terlalu disibukkan oleh partai, dia sudah menjadi tokoh dunia,” tegasnya.

Mubarok sendiri tidak menampik ada dinamika politik menjelang Kongres Demokrat 2015 mendatang. Termasuk, perdebatan siapa pengisi puncak pimpinan Demokrat yang saat ini tengah dipegang oleh SBY.

“Namanya dinamika selalu ada, memang sekarang yang berkembang apakah harus SBY atau bukan SBY. Masing-masing mempunyai argumen,” kata Mubarok seperti yang dikutip dari Sindonews, Sabtu (20/12). (kri/sindo/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Partai Demokrat AS Dipimpin Muslim, Israel Prihatin

Organization