Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Yahudi Kulit Hitam Protes Perlakuan Rasis Polisi Israel Selama Ini

Warga Yahudi Kulit Hitam Protes Perlakuan Rasis Polisi Israel Selama Ini

dakwatuna.com – Palestina. Ratusan warga Israel kulit hitam keturunan Afrika ikut serta dalam aksi unjuk rasa yang digelar di Tel Aviv menentang perlakuan diskriminatif dan rasis polisi Israel terhadap mereka selama ini.

Sebagaimana dilansir Islam Memo dari harian Yahudi, Yediot Ahronot (4/5/2015), ratusan warga Israel kulit hitam dari keturunan Ethiopia menggelar aksi unjuk rasa dengan berkeliling Tel Aviv meneriakkan syiar-syiar anti perlakuan rasis dan diksriminatif.

Pengunjuk rasa dilaporkan menutup sejumlah ruas jalan utama sehingga menyebabkan kemacetan parah yang memaksa aparat polisi dan tentara turun tangan membubarkan mereka. Aksi unjuk rasa kali ini digelar berselang 3 hari dari aksi serupa dalam jumlah yang besar mereka gelar di kota Jerusalem (Al-Quds) pada Kamis lalu (30/4/2015).

Aksi unjuk rasa itu menyedot berita utama berbagai media dan harian Israel. Para aktivis Yahudi kulit hitam mengancam akan melanjutkan aksi-aksinya sampai pesan yang mereka inginkan didengar oleh pemerintah Yahudi. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan