Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sikap Rasis Israel, Larang Menteri Pendidikan Afsel Kunjungi Palestina

Sikap Rasis Israel, Larang Menteri Pendidikan Afsel Kunjungi Palestina

Menlu Palestina, Riyad Al-Maliki. (islammemo.cc)
Menlu Palestina, Riyad Al-Maliki. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ramallah. Menlu Palestina, Riyadh Al-Maliki mengatakan, pihak penjajah Israel melarang Menteri Pendidikan Afsel, Blade Nzimande untuk melakukan kunjungan ke Palestina, sebagaimana yang dilansir oleh situs islammemo, Jumat, 24/4/2015.

Semula kunjungan tersebut akan dilangsungkan pada bulan April 2015 ini, dan syarat dari pihak Israel telah dipenuhi oleh pihak kementerian pendidikan Afrika Selatan tersebut.

Informasi ini didapat Maliki di hari terakhir peringatan Konferenesi Asia Afrika 2015 di Bandung Jumat, (24/4/2015). Sampai saat ini tidak ada keterangan lebih lanjut apa alasan pihak Zionis Israel membatalkan kunjungan dari Menteri Afsel tersebut mengingat tahapan administrasi telah dilengkapi.

“Israel memberikan pesan bahasa rasis-nya kepada para peserta KAA, diantara bentuknya adalah membatalkan izin kunjungan dari Menteri Afsel ke Palestina yang sudah diagendakan pada tanggal 25-28 April 2015,” tutur nya.

Maliki hadir sebagai delegasi asal Palestina yang mengikuti peringatan 60 tahun KAA di Jakarta. Hadir bersama Maliki perdana menteri Palestina, Rami Hamdallah dan beberapa staff pemerintah Palestina lainnya. (msy/imo/dakwatuna)

 

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization