Topic
Home / Berita / Daerah / Walikota Balikpapan Resmikan Rumah Tahfidz Ar-Rahmah

Walikota Balikpapan Resmikan Rumah Tahfidz Ar-Rahmah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peresmian program Rumah Tahfidz Ar-Rahmah, pada Minggu (26/4/15).  (Yeni/kis/pkpu)
Peresmian program Rumah Tahfidz Ar-Rahmah, pada Minggu (26/4/15). (Yeni/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Balikpapan.  DKM Ar Rahmah bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU meresmikan program Rumah Tahfidz Ar-Rahmah, pada Minggu (26/4/15). Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Ketua FOZNAS (Forum Zakat Nasional) Pusat Sri Adi Bramasetia, MUI Balikpapan Jailani, Kepala Cabang PKPU Balikpapan M Ardhani, dan perwakilan BDI dan Majelis Taklim di Balikpapan.

Rumah Tahfidz Ar-Rahmah merupakan program penghafalan Al-Qur’an yang ditujukan bagi anak usia 10 hingga 20 tahun yang serius ingin menempa dirinya menjadi seorang pecinta Quran, program ini berjalan berkat kerjasama antara PKPU cabang Balikpapan dan DKM Ar Rahmah Sepinggan Pratama kota Balikpapan. Rumah Tahfidz Ar Rahmah beralamatkan di Jl. Syarifudin Yoes, Perum Sepinggan Pratama Blok A Masjid Ar Rahmah Balikpapan Selatan Kalimantan Timur.

Acara diawali dengan Muraja’ah peserta Tahfidz yang telah menghapalkan 3 – 6 juz kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. Ketua DKM Ar Rahmah menyampaikan bahwa “program ini menjadi harta berharga dengan membentuk para penjaga Al – Qur’an dengan menghapalnya,” tuturnya.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Sri Adi Bramansetya, “diharapkan dengan adanya program ini dapat mencetak generasi qurani yang menjadi kekuatan dan manfaat di Balikpapan,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terimakasih kepada PKPU dan DKM Ar Rahmah yang telah bekerja keras dalam mewujudkan program ini dan untuk anak – anak diharapkan menjadi masa depan kota Balikpapan,” seperti diungkapkan walikota Balikpapan yang sekaligus membuka peresmian program dengan simbolisasi plang.

Acara pun diakhiri poto bersama 31 santri Tahfidz dan Tausiyah dari Ust. Hepi Andi Bastoni mengenai generasi qurani. (Yeni/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Bisakah Renovasi Rumah Tanpa Rubah Muka Lama Rumah?

Organization