Topic
Home / Berita / Daerah / Kampung Nutrisi Untuk Perbaikan Gizi Di Sepinggan Raya

Kampung Nutrisi Untuk Perbaikan Gizi Di Sepinggan Raya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Kampung Nutrisi PKPU yang diselenggarakan di RT 02 Sepinggan Raya, pada Sabtu (7/3/2015).   (Umii/Dov/pkpu)
Launching Kampung Nutrisi PKPU yang diselenggarakan di RT 02 Sepinggan Raya, pada Sabtu (7/3/2015). (Umii/Dov/pkpu)

dakwatuna.com – Balikpapan. Teriknya matahari pagi tidak menyurutkan antusias warga Sepinggan Raya untuk menghadiri acara launching Kampung Nutrisi PKPU yang diselenggarakan di RT 02 Sepinggan Raya, pada Sabtu (7/3/2015).

Pada kegiatan launching ini turut dihadiri oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Lurah Sepinggan Raya, Kepala Puskesmas setempat, Kepala Yayasan Humairah Balikpapan beserta tokoh masyarakat sekitar.

Ditandai dengan pembacaan ikrar kader, simbolis penyerahan bibit tanaman, gerakan stikerisasi kesehatan, dan penanaman bibit tanaman, menghiasi acara pembukaan peluncuran program kampung nutrisi.

Dalam kesempatan ini Lurah Sepinggan Raya menyampaikan bahwa di Sepinggan Raya dalam perwujudan Clean, Green and Healthy, “hadirnya Kampung Nutrisi sangat membantu di bidang kesehatan dimana memang terdapat balita gizi buruk di daerah ini,” ucapnya.

Senada dengan itu perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menyampaikan harapannya bahwa PKPU akan menjadilembaga yang menginspirasi lembaga lain untuk terus menjadi lembaga yang memberikan manfaat yang lebih dalam hal penanganan gizi balita di Kota Balikpapan.

M. Ardhani selaku kepala cabang PKPU Balikpapan menyampaikan, “Kampung Nutrisi ini adalah kampung yang pertama di launching di Balikpapan dan diharapkan sebagai percontohan untuk kampung – kampung lainnya dalam usaha peningkatan kesehatan dan gizi balita. Program – prgram yang telah diluncurkan oleh PKPU selalu mendapat sambutan dan dukungan oleh pemerintah terkait. Seperti halnya dengan kampung nutrisi ini, baik Dinas Kesehatan Kota maupun pejabat Lurah turut mengapresiasi,” ucapnya.

Program kampung nutrisi digalakkan dalam rangka untuk meningkatkan gizi balita malnutrisi di daerah Sepinggan Raya khususnya di RT 02, 03, dan 05. Terdapat sekitar 20 balita yang memerlukan pendampingan gizi. Selain itu, dengan adanya kebun nutrisi, warga sekitar dapat menanam tanaman obat maupun berbagai macam tanaman olahan sebagai bahan dasar PMT matang.

Selain pendampingan dan pemeriksaan kesehatan balita, akan diadakan juga parenting yang bekerjasama dengan Yayasan Humairah. Sedangkan untuk pengadaan bibit tanaman PKPU juga bekerjasama dengan Komunitas Balikpapan Berkebun. (Umii/Dov/pkpu/sb/dakwatuna)

DSC_0645DSC_0748DSC_0627DSC_0754

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Launcing Rumah Quran Nusantara di Kotawaringin Barat

Figure
Organization