Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU Luncurkan Program Sayang Ibu Indonesia

PKPU Luncurkan Program Sayang Ibu Indonesia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Sayang Ibu Indonesia.  (Yeni/Dov/PKPU)
Launching Program Sayang Ibu Indonesia. (Yeni/Dov/PKPU)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Ibu memiliki peranan penting dalam mencetak generasi penerus bangsa di masa depan, terutama Ibu Hamil yang merupakan kelompok rentan seharusnya menjadi perhatian bagi keluarga terdekat maupun lingkungan masyarakat sekitarnya. Hal inilah yang menjadi salah satu fokus PKPU Cabang  Balikpapan di bidang kesehatan dengan mengajak berbagai pihak  untuk berbagi kepedulian terhadap Ibu Hamil.

 

Persembahan bagi Ibu hamil dhuafa dalam rangkaian HUT (Harian Ulang Tahun) Kota Balikpapan ke-118, PKPU yang bekerjasma dengan BAZMA Pertamina meluncurkan Program Sayang Ibu

Indonesia pada Sabtu (14/02), bertempat di Praktek Bidan Tuti RT 05 Muara Rapak yang dihadiri oleh 20 orang Ibu hamil yang didampingi pihak keluarga.

 

Launching Program Sayang Ibu Indonesia dibuka dengan sambutan Tuti Widyaningsih, Amd.Keb selaku Bidan Pelangi PKPU, kemudian dilanjutkan oleh Perwakilan Salimah Harnida.Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan Ardhani.

Dalam Sambutannya Ardhani menyampaikan, “di bidang kesehatan PKPU menyiapkan program yang mencakup calon bayi sampai dengan lanjut usia. Dalam program Sayang Ibu Indonesia fokus perhatian diberikan kepada ibu dan calon bayi sampai dengan pasca melahirkan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ardhani menjelaskan, “untuk kelompok balita PKPU juga akan melaunching program Kampung Nutrisi  sebagai fokus sadar gizi ibu dan balita, serta adanya program Genk Ijo dalam mewadahi sasaran penerima mnfaat remaja dan untuk kelompok lansia telah dilaunching Program Jumat Peduli Lansia. Selain itu bagi masyarakat pada umumnya yang jauh dari akses pelayanan kesehatan dikemas Program Kesehatan Masyarakat Keliling (PROSMILING) serta layanan ambulance dan mobil jenazah gratis.” Jelasnya.

Faris dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan  yang secara resmi membuka program ini dalam sambutannya menyampaikan “Pentingnya mengetahui sejak dini kehamilan dan bagaimana persiapannya dan Pemerintah Kota Balikpapan khususnya Dinas Kesehatan Kota Balikpapan berterimakasih kepada PKPU yang telah membuat Program Sayang Ibu Indonesia yang  seiring dengan program pemerintah terhadap ibu hamil ”. Ujarnya.

Pemberian Makanan Tambahan Ibu hamil yang diberikan berupa jagung, beras merah, kacang ijo, telur ayam, dan pisang raja juga diberikan sebagai asupan kebutuhan Nutrisi Ibu dan calon bayi yang dikandungnya.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dengan diadakannya Program Sayang Ibu Indonesia, saya berterimakasih dengan PKPU dan seluruh donator karena membantu saya mengenai ilmu dan manfaat tentang ibu hamil dan calon bayi.” Ucap Soelistiyowati salah satu peserta.

Program Sayang Ibu Indonesia akan berjalan dalam waktu satutahun dengan rangkaian kegiatan meliputi Senam Ibu Hamil, Kelas Ibu Hamil, Pelayanan ANC & USG, Taklim, Parenting, Kelas Ibu Menyusui, Home Visit, Pemberian Paket Makanan Sehat dan Santunan Kelahiran.  (Yeni/Dov/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ibu, Cintamu Tak Lekang Waktu

Figure
Organization