Topic
Home / Berita / Nasional / Din Syamsuddin Pernah Kirim Surat kepada Pemimpin ISIS, Apa Isinya?

Din Syamsuddin Pernah Kirim Surat kepada Pemimpin ISIS, Apa Isinya?

Ketua MUI Din Syamsuddin.  (panjimas.com)
Ketua MUI Din Syamsuddin. (panjimas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin, mengaku telah berkirim surat kepada pemimpin kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar Al Bagdadi.

“Sampai sekarang tidak dijawab. Saya yakin mereka tidak bisa menjawab dengan baik,” kata Din saat menjadi narasumber pada sebuah diskusi sinergi tiga pilar Save Indonesia No ISIS di Airlangga Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, (21/4/15), dikutip dari viva.co.id

Din mengatakan bahwa surat itu berisi pertanyaan tentang dasar hukum atau dasar agama pendirian ISIS maupun ideologi mereka. Tapi surat itu tak pernah dibalas.

Ketua Umum Muhammadiyah ini, mengaku geram dengan gerakan dan ajaran ISIS yang merusak nilai-nilai perdamaian Islam dengan berbagai tindakan kekerasan. ISIS menyabotase nilai luhur Islam menjadi sebuah gerakan teror yang mengacam kemanusiaan.

Dia bahkan menilai ISIS bukan kelompok atau organisasi keagamaan Islam. ISIS, katanya, tak lebih sebuah gerakan politik radikal yang mempunyai cita-cita kepentingan politik tertentu yang bersifat radikal yang ingin memotong akar peradaban demi kepentingan mereka.

“ISIS itu gerakan radikal yang hanya melakukan penyalahgunaan agama. ISIS telah membegal agama untuk kepentingan politiknya,” ujarnya.

Pemerintah sendiri telah menggelar pertemuan dengan Pimpinan Ormas Islam dan Pengurus MUI untuk membahas masalah yang dihadapi negara Islam, termasuk penyebaran paham radikalisme pembentukan negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Demikian dikutip dari antaranews.com

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai upaya memperkuat benteng bangsa dalam menangkal penyebaran ideologi Islam radikal supaya tidak menggerogoti Indonesia.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization