Topic
Home / Berita / Nasional / MUI: Tindakan ISIS tak Sejalan dengan Islam

MUI: Tindakan ISIS tak Sejalan dengan Islam

Ketua MUI Bidang Luar Negeri Muhyidin Junaidi.  (tempo.co)
Ketua MUI Bidang Luar Negeri Muhyidin Junaidi. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua MUI Bidang Luar Negeri Muhyidin Junaidi mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan tak terpengaruh terhadap paham Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang bertentangan dengan ajaran Islam serta ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pasalnya, kata dia, Islam dalam menyebarkan ajarannya merujuk pada prinsip hikmah wal mauidzoh hasanah.

“Islam itu damai, ISIS yang menghalalkan kekerasan tak sejalan dengan Islam,” ujarnya dikutip dari Republika Online pada Ahad (3/8/14).

Menyoal khilafah yang tengah diperjuangkan ISIS, dia menyebut, sistem kekhalifahan sudah tidak relevan diterapkan pad era modern. Lagi pula, Indonesia telah memiliki konsep yang jelas, yakni Pancasila dan Undang-Undang Dasar.

Dia curiga, keberadaan ISIS merupakan grand design yang dirancang kalangan tertentu untuk menghancurkan Islam. Sebab sebagaimana tertera dalam pemberitaan aksi ISIS sudah sampai melakukan penghancuran terhadap peradaban Islam masa lalu.

“Ada kesamaan dengan Taliban,” ujarnya.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization