Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Dia Pengakuan Ketua MUI A Cholil Ridwan Soal Suratnya untuk Fatin Shidqia Lubis

Ini Dia Pengakuan Ketua MUI A Cholil Ridwan Soal Suratnya untuk Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis. (kapanlagi.com)
Fatin Shidqia Lubis. (kapanlagi.com)

dakwatuna.com – Penampilan menawan salah satu peserta X FACTOR INDONESIA, Fatin Shidqia Lubis mendapat perhatian khusus dari KH. A. Cholil Ridwan selaku Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya. Dia membenarkan mengirimkan surat kepada Fatin yang merupakan bentuk dukungannya kepada gadis berjilbab itu.

Dihubungi lewat telepon, Rabu (3/4), Cholil menegaskan surat berupa dukungan itu merupakan dukungan pribadinya, bukan MUI secara umum, demikian seperti dikutip dari KapanLagi.com.

“Iya, benar itu surat dari saya. Tapi, surat itu merupakan dukungan saya secara pribadi kok, bukan MUI secara umum. Saya di surat itu mencantumkan jabatan saya sebagai Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya biar orang-orang tau aja. Nanti dipikirnya Cholil yang lain,” jelas Cholil.

Lebih lanjut, Cholil menuturkan alasannya mendukung gadis berusia 16 tahun itu. Dia mengaku bangga ada seorang gadis berjilbab yang bisa berprestasi seperti Fatin.

“Ya saya senang aja sama dia. Fatin berjilbab tapi dia punya prestasi dan bakat bernyanyi lagu-lagu Barat. Saya selain Fatin nggak nonton, cuma nonton dia aja. Makanya saya minta dukungan masyarakat untuk Fatin,” tutur Cholil.

Jika diberi kesempatan menonton Fatin secara langsung, Cholil pun akan hadir. “Nanti kalau dia masuk final terus saya diundang, saya pikirkan untuk datang. Saya akan minta izin sama ketua yang lain,” katanya.

Terdapat empat poin dalam surat yang dikirimkan Cholil kepada Fatin. Salah satunya, dia meminta muslimah atau wanita yang telah berjilbab untuk mengirimkan sms dukungan untuk Fatin. (kpl/pur/rea/faj/kapanlagi)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (22 votes, average: 8,82 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Surat Terbuka untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Figure
Organization