Topic
Home / Berita / Nasional / Din Syamsuddin Resmi Jadi Ketua Umum MUI

Din Syamsuddin Resmi Jadi Ketua Umum MUI

Din Syamsuddin Resmi menjadi ketua Umum MUI, Selasa (17/2) - Foto: solopos.com
Din Syamsuddin Resmi menjadi ketua Umum MUI, Selasa (17/2) – Foto: solopos.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi menetapkan Din Syamsuddin sebagai ketua umum baru. Din menggantikan Sahal Mahfudz yang meninggal dunia pada Jumat 24 Januari 2014.

Keputusan penggantian ditetapkan pada rapat pimpinan MUI yang diselenggarakan pada Selasa (18/2).

Selain menetapkan ketua baru, rapat juga menetapkan wakil ketua umum, yaitu KH Ma’ruf Amin. Sebelumnya, ia menjabat Ketua MUI bidang Fatwa dan kini menggantikan Din Syamsuddin.

Ma’ruf Amin mengatakan, keputusan rapat pimpinan MUI terkait struktur kepengurusan itu sudah diatur dalam AD/ART MUI. “Dalam AD/ART dijelaskan bila ketua umum berhalangan atau meninggal dunia, maka yang bisa menggantikan adalah wakil ketua umum,” kata Ma’ruf, Selasa (18/2).

Hasil ini akan diplenokan dan dibuat keputusan rapat secepatnya. Namun ketua umum baru berlaku secara definitif per Selasa 18 Februari 2014.

Sebelumnya KH Sahal Mahfudz tutup usia pada 24 Januari 2014 di kediamannya di kompleks pesantren Mathali’ul Falah, Kajen, Pati, Jawa Tengah. Setelah meninggalnya Sahal, posisi ketua umum MUI memang sempat mengalami kekosongan.  (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dewan Pengawas Syariah LAZNAS Seluruh Indonesia Gelar Silaturahim Bersama di Jakarta

Figure
Organization