Topic
Home / Berita / Nasional / Deddy Mizwar Dinobatkan Jadi ‘Bapak Yatim Indonesia’

Deddy Mizwar Dinobatkan Jadi ‘Bapak Yatim Indonesia’

Wagub Jabar H Deddy Mizwar dinobatkan sebagai 'Bapak Yatim Indonesia'.  (jabarprov.go.id)
Wagub Jabar H Deddy Mizwar dinobatkan sebagai ‘Bapak Yatim Indonesia’. (jabarprov.go.id)

dakwatuna.com – Bandung.  Panti Yatim Indonesia (PYI) menobatkan Wakil Gubernur Jabar H Deddy Mizwar sebagai Bapak Yatim Indonesia. Penobatan itu dilakukan PYI saat peresmian Yatim Building di Jalan Cibaduyut, Komplek Kopo Permai, Kabupaten Bandung, Selasa (14/4).

Peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan gunting pita oleh Demiz, panggilan akrab Deddy Mizwar. Penobatan Demiz sebagai Bapak Yatim Indonesia dilatarbelakangi oleh perhatian dan keberpihakannya kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Seusai meresmikan Yatim Building, Demiz secara spontan memberikan sumbangan senilai Rp 25 juta untuk digunakan membiayai kebutuhan anak yatim binaan PYI. Sumbangan dari Demiz diterima langsung oleh Direktur PYI M Suparjat.

Peresmian Yatim Building dimeriahkan dengan penampilan kreasi seni anak-anak yatim Indonesia dan Ebiet Beat A. Selain peresmian gedung, momentum tersebut dijadikan ajang penyaluran santunan dan beasiswa sekitar Rp 1,58 miliar. Dana santunan itu disalurkan kepada anak yatim binaan yang tersebar di Bandung, Surabaya, Semarang, Tangerang, Jakarta dan Bogor.

‘’Saya cinta anak yatim,’’ ujar Demiz dikutip dari republika.co.id

Dia menegaskan, tidak ada hambatan bagi anak yatim untuk dijadikan generasi yang produktif. Dia berharap, alumni PYI mampu memberi kontribusi dalam penuntasan persoalan bangsa.

Menurut Direktur PYI M Suparjat, Wagub Jabar H Deddy Mizwar layak menjadi Bapak Yatim Indonesia. Menurut dia, penobatan itu merupakan wujud apresiasi PYI kepada Pemprov Jabar yang selama ini menunjukkan keberpihakannya terhadap anak yatim.

Dalam kesempatan terpisah sebagaimana dikutip dari merdeka.com, aktor keturunan betawi ini mengjak umat Islam untuk menyayangi anak yatim.

“Bagi orang Islam, soal anak yatim adalah tidak ada perdebatan. Mereka adalah anak-anak kita,” ucap Deddy Mizwar.

“Kita adalah bagian dari pemberdayaan anak-anak yatim tentunya. Supaya mereka menjadi anak hebat yang tak terpinggirkan. Mempunyai kesempatan dan hak yang sama dalam segala hal,” tuturnya.

Turut hadir dalam peresmian Yatim Building, Ketua MUI Kota Bandung Prof Dr KH Miftah Faridl, Dewan Pembina PYI Erwan dan Asisten Bidang Kesra Pemkab Bandung Juhana. Wagub Jabar H Deddy Mizwar menyampaikan apresiasi kepada PYI yang telah proaktif menuntaskan persoalan kemiskinan, khususnya pada segmen anak yatim dan dhuafa. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization