Topic
Home / Berita / Nasional / Setelah Kalah dalam Pilgub Jabar 2013, Rieka Diah “Oneng” Asal Tuduh Ahmad Heriyawan

Setelah Kalah dalam Pilgub Jabar 2013, Rieka Diah “Oneng” Asal Tuduh Ahmad Heriyawan

Rieke Diah Pitaloka (inet)
Rieke Diah Pitaloka (inet)

dakwatuna.com – Setelah kalah dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Barat 2013, Rieke ‘Oneng’ Diah Pitaloka-Teten Masduki menggugat hasil Pemilukada Jabar.

Alasannya, calon petahana Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dianggap curang dengan mencairkan bantuan desa menjelang Pemilukada.

Gubernur Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar mencairkan dana bantuan desa sebesar Rp 100 juta untuk 45 desa pada Februari lalu.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan, tidak ada masalah pencairan dana bantuan desa yang dikucurkan menjelang Pemilukada Jabar. Meskipun biasanya anggaran itu dikucurkan April, kata dia, namun kalau dipercepat tidak melanggar aturan.

Dengan catatan, menurut Gamawan, dana bansos itu sudah direncanakan sebelumnya dan masuk APBD 2013. “Soal jadwalnya dimajukan itu tidak masalah, selama sudah masuk program,” katanya di kantor Badan Diklat Kemendagri, Senin (4/3).

Gamawan enggan mengomentari lebih lanjut kalau data itu dijadikan bahan untuk mengajukan gugatan pemilukada ke Mahkamah Konstitusi. Hanya saja, kata dia, selama proses penganggaran itu dilakukan secara prosedural, maka tidak ada masalah dalam pencairan dana bantuan desa. (epp/rol)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 8,50 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Pastikan Usung Deddy Mizwar-Syaiku di Pilgub Jabar 2018

Figure
Organization