Topic Archives: Pilgub Jabar

Pilgub Jabar, MK Tolak Gugatan Rieke-Teten, Tuduhan Tidak Terbukti

Mahkamah Konstitusi menolak permohonan perselisihan hasil Pilkada Jawa Barat 2013 yang diajukan oleh Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki. MK menyatakan, tidak ada bukti yang meyakinkan telah terjadi pelanggaran-pelanggaran bersifat terstruktur, sistematis, dan massif yang secara signifikan dapat mempengaruhi peringkat perolehan suara masing-masing pasangan calon dalam Pilkada Jawa Barat.

Baca selengkapnya »

Inikah Bukti-Bukti Kecurangan Pasangan Rieke-Teten?

Langkah pasangan Rieke-Teten yang menggugat hasil pilgub Jabar justru mengundang tanggapan negatif dari berbagai pihak yang akhirnya justru menyerang balik pasangan ini. Baru-baru ini salah satu akun Twitter membeberkan bahwa justru pasangan Rieke-Tetenlah yang banyak melakukan kecurangan. Akun yang ber-username “Kang_Cepot” ini membeberkan 10 bukti kecurangan pasangan dari PDIP tersebut.

Baca selengkapnya »

Hadapi Gugatan Rieke, Aher: “Insya Allah Optimis dan Tetap Tenang”

"Insya Allah optimis dan tetap tenang. Dari dulu kan saya itu sering dijelek-jelekan dengan black campaign lah, dengan apa lah. Pokoknya tetap tenang dan optimis," kata Ahmad Heryawan. Menurut dia, walaupun saat ini dirinya menjalankan tugas sebagai kepala pemerintahan di Provinsi Jawa Barat koordinasi dengan tim kuasa hukumnya terus dilakukan terkait sidang gugatan Pilgub Jabar di MK.

Baca selengkapnya »

Sebut Aher Dodol, Kuasa Hukum Rieke Diminta Santun

Kuasa Hukum Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Andi Asrun, mengatakan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki agar tidak melakukan provokasi dalam sidang sengketa Pilkada Jawa barat di Mahkamah Konstitusi. "Jangan membawa persoalan agama dan SARA di sidang. Harusnya belajar sopan santun itu menunjukkan tidak matang dalam berpolitik," katanya seusai sidang di MK Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya »

Tak Miliki Izin Cuti Kampanye, Jokowi Dilaporkan ke Panwaslu Jabar

"Ini tidak ada yang melaporkan, namun temuan kami di lapangan. Kami sudah laporkan Pak Jokowi ke Panwaslu Jabar, karena diduga tak memiliki izin cuti saat menghadiri kampanye Rieke Diah Pitaloka di Depok," kata Ketua Panwaslu Kota Depok, Sutarno, Senin (18/03/2013). Sutarno menjelaskan, pelaporan Jokowi tersebut juga berkaitan dengan pelaporan Panwaslu Kabupaten Bandung yang melaporkan Jokowi ke Panwaslu Jawa Barat. Seluruh keputusan, kata dia, ada di tangan Panwaslu Jawa Barat.

Baca selengkapnya »

Surat Terbuka Untuk Rieke “Oneng” Diah Pitaloka

Oneng … jika mendengar nama itu kira-kira apa yang terbesit di benak Anda? 99% otak rakyat Indonesia saya yakin pasti langsung tertuju sosok si Oneng, istri Ahmad Bajuri dalam komedi situasi Bajaj Bajuri. Saya penggemar setia serial dari sebuah stasiun televisi swasta itu, yang sangat sukses tahun 2002 hingga 2005an. Pribadi Oneng memang sangat identik dengan keluguan, kejujuran, polos, apa adanya, serta (maaf) O’ON. Hal terakhir ini yang saya paling tidak setuju. Saya menolak keras itu!

Baca selengkapnya »

Kuasa Hukum Rieke-Teten Provokasi MK

Andi Asrun, kuasa hukum Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, mengibau pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki tidak melakukan provokasi dalam sidang sengketa Pemilukada Jawa barat di Mahkamah Konstitusi (MK). "Jangan membawa persoalan agama dan SARA di sidang. Harusnya belajar sopan santun, dan itu menunjukkan PDIP tidak matang dalam berpolitik," katanya seusai sidang di MK Jakarta, Senin (18/3).

Baca selengkapnya »
Organization