Topic
Home / Berita / Nasional / Aksi Begal Palembang ini Terbilang Nekat

Aksi Begal Palembang ini Terbilang Nekat

ilustrasi Begal motor beraksi disiang hari. (beritaenam.com)
ilustrasi Begal motor beraksi disiang hari. (beritaenam.com)

dakwatuna.com – Palembang.  Aksi begal semakin meresahkan masyarakat karena kerap dilakukan secara berkelompok dan terbilang nekat.

Baru-baru ini jajaran Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Polresta Palembang berhasil menangkap dua orang komplotan begal yang sering beraksi di kawasan Kecamantan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 8 Maret 2015.

Aksi begal ini terbilang nekat, karena disaat kelompok lain melakukannya dimalam hari dan memilih tempat-tempat yang sepi, mereka justru melakukannya disiang hari dan ditengah keramaian.

Hal ini diakui oleh salah satu tersangka , Suyono (23) yang merupakan warga Jalan HB Motik, Lorong Indomie, RT23/RW09, Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Sukarami, yang berperan sebagai eksekutor.

“Kalau malam malahan gelap, jadi kami sering beraksi siang,” ujarnya.

Meskipun aksi mereka terbilang nekat karena di waktu siang banyak orang yang melintas, Suyono mengaku tak memperdulikan hal itu.

“Orang lewat juga pura-pura nggak tahu. Jadi biasa saja,” tuturnya santai.

Disinggung soal para korban yang menjadi sasaran mereka, ayah dari dua orang anak ini mengungkapkan selalu membidik target yang bertubuh kecil.

“Pokoknya tubuhnya kecil, nggak tua atau muda. Laki-laki atau perempuan, semuanya kami ‘makan’. Asal tubuhnya enggak besar. Kalau besar, kami nanti yang malah jadi korban,” jelasnya.

Suyono pun mengaku, telah menggeluti pekerjaan menjadi seorang begal sejak dua tahun. Penyebabnya karena tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Baru-baru ini saya kerja jaga malam. Jadi sudah tidak begal lagi. Kejadian yang lima motor lebih kami begal itu tahun kemarin. Saya sudah dua tahun ikut seperti itu. Kalau kelompok kami cuma tiga orang,” tambahnya. (viva/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bank Mega Syariah Sumbang Motor Roda Tiga Bagi Penyandang Disabilitas di Milad IZI Kedua

Figure
Organization