Topic
Home / Berita / Nasional / Polisi Bongkar Strategi Tangkap Pelaku Begal Motor

Polisi Bongkar Strategi Tangkap Pelaku Begal Motor

Police Line, Ilustrasi (gannet-cdn.com)
Police Line, Ilustrasi (gannet-cdn.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Maraknya aksi begal di sejumlah wilayah, membuat Polda Metro Jaya terus meningkatkan patroli dan operasi, khususnya di kawasan sekitar Jakarta. Para begal motor dinilai cukup lihai menghindari kejaran polisi dan masyarakat. Karena itu, selain peningkatan razia dan operasi, petugas juga akan menyamar menjadi calon korban untuk menangkap mereka.

“Dalam praktiknya kami akan berperan menjadi calon korban agar kami bisa lakukan penindakan langsung terhadap pelaku,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul, di Jakarta, seperti yang dilansir liputan6.com, Rabu (25/2/2015)

Para pelaku begal motor, lanjut Martinus, dicurigai juga kerap mengawasi gerak polisi saat melakukan upaya preventif, seperti razia dan operasi rutin.

“Namanya pelaku, mereka mapping tugas-tugas kepolisian. Patroli rutin pasti diawasi mereka (pelaku) dan diingat sama mereka. Kalau pun mereka lewat ke tempat razia pasti mereka lengkap surat-surat kendarannya dan tanpa membawa barang bukti berupa senjata,” jelas Martinus.

Beragam modus para pelaku, ujar Martinus, polisi terus berupaya melakukan analisis dan pengembangan mengungkap keberadaan pelaku.

“Penegakan hukum kita akan terus analisis para pelaku-pelaku (begal motor) ini, karena dalam kelompok-kelompok itu tentu kami akan lakukan pengungkapan ke akar-akarnya,” pungkas Martinus. (liputan6/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Pengabdian Polisi Jadi Guru SD dan TK

Figure
Organization