Topic
Home / Berita / Nasional / Kapolda Lampung: Soal Begal Harus Ada Solusi Sosial, tapi Pengedar Narkoba Tak Ada Ampun

Kapolda Lampung: Soal Begal Harus Ada Solusi Sosial, tapi Pengedar Narkoba Tak Ada Ampun

Silaturahmi Anggota FPKS DPR RI Al Muzzammil Yusuf dan 8 anggota FPKS DPRD Lampung dengan Kapolda dan jajaran Direktur di Mapolda Lampung, Jumat (6/3/15).  (pekase.lampung)
Silaturahmi Anggota FPKS DPR RI Al Muzzammil Yusuf dan 8 anggota FPKS DPRD Lampung dengan Kapolda dan jajaran Direktur di Mapolda Lampung, Jumat (6/3/15). (pekase.lampung)

dakwatuna.com – Bandar Lampung.  Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko mengatakan bahwa penyelesaian persoalan begal perlu lebih kepada solusi sosial, sementara untuk masalah narkoba ia menegaskan tak ada ampun bagi pengedar.

“Saran Pak Kapolda untuk pencegahan tindak kriminal termasuk begal perlu ada upaya peningkatan kesejahteraan, perluasan lapangan kerja misal dengan kawasan industri. Sedangkan untuk penegakan hukum selektif, misalnya untuk bandar narkoba ndak ada ampun, tapi untuk pecandu harus masuk rehabilitasi,” urai Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Akhmadi Sumaryanto pasca agenda silaturahmi Anggota FPKS DPR RI Al Muzzammil Yusuf dan 8 anggota FPKS DPRD Lampung dengan Kapolda dan jajaran Direktur di Mapolda Lampung, Jumat (6/3/15).

Ditambahkan anggota dewan dari dapil Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus ini, Kapolda juga mengungkapkan beberapa langkah yang telah dilakukan Polda Lampung untuk mengatasi masalah keamanan di Provinsi serambi Sumatera ini.

Dalam kesempatan itu Kapolda Heru Winarko menjelaskan bahwa urusan penegakan hukum memang diserahkan ke kepolisian, namun untuk pencegahan lebih merupakan ranah Badan Penanggulangan Narkoba, pemerintah daerah, maupun seluruh elemen masyarakat.

Menurut Akhmadi lagi, Kapolda menyampaikan bahwa tahun ini insyaallah akan dibangun Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di bekas RSU Kalianda yang tak jadi difungsikan. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jual Narkoba, Puluhan Tentara Israel Diberhentikan

Figure
Organization