Topic
Home / Berita / Daerah / Relawan RZ Evakuasi Seorang Ibu dari Genteng Rumah

Relawan RZ Evakuasi Seorang Ibu dari Genteng Rumah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bu Wiwin (57), sesaat setelah berhasil di evakuasi Tim Relawan RZ.  (Sari/RZ)
Bu Wiwin (57), sesaat setelah berhasil di evakuasi Tim Relawan RZ. (Sari/RZ)

dakwatuna.com – Tangerang. Relawan RZ mengevakuasi seorang ibu berusia 57 tahun yang sedang sakit di lantai 2 rumahnya melalui genteng. Bu Wiwin kelelahan karena terlalu lama berusaha keluar dari rumah yang terendam banjir untuk menyelamatkan diri, hingga ia lemas dan tidak dapat berjalan.

“Awalnya bu Wiwin tidak mau dievakuasi, tapi setelah kami rayu akhirnya beliau mau. Alhamdulillah beliau bisa segera dievakuasi karena banjiir semakin tinggi. Banjir di daerah ini hampir mencapai atap rumah warga,” terang Iwan Aprijanto, Branch Manager RZ Tangerang, Kamis (12/02/15).

Iwan menambahkan, sesampainya di lokasi aman yang tidak terkena banjir, relawan RZ langsung membawa Bu Wiwin ke Posko Kesehatan guna mendapatkan bantuan medis dengan menggunakan mobil klinik. “Alhamdulillah Bu Wiwin segera mendapat tindakan medis, sehingga kondisinya dapat segera membaik,” jelasnya.

Selain evakuasi, relawan RZ cabang Tangerang juga menyalurkan bantuan logistik berupa 450 paket nasi bungkus, 450 paket roti, 200 paket kornet Superqurban, 6 lusin kopi seduh, dan 200 paket mie instan. Hadir juga dalam aksi relawan RZ cabang Tangerang hari ini, Ahmad Gozali, independent financial planner.

“Hari ini, kami melanjutkan evakuasi dan penyaluran bantuan logistik di wilayah Ciledug Indah dan Sukatani, Rajeg. Kedua wilayah itu banjirnya masih cukup tinggi. Kami pun sedang melakukan assasement untuk membuka posko di dua wilayah tersebut,” terang Iwan. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization