Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Kirim Logistik ke Lokasi Banjir di Desa Lesabela

RZ Kirim Logistik ke Lokasi Banjir di Desa Lesabela

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan RZ distribusikan bantuan logistik untuk korban banjir di di Lesabela. (asih/rz)
Relawan RZ distribusikan bantuan logistik untuk korban banjir di di Lesabela. (asih/rz)

dakwatuna.com – Pontianak. RZ kirimkan 402 paket kornet Superqurban, 225 KG beras, 62 paket vitamin anak, 15 dus air kemasan, dan 12 dus mie instan untuk warga Desa Lesabela yang terkena dampak banjir. Banjir yang terjadi di Kec. Ledo, Kab Bengkayang, Kalimantan Barat ini melanda empat desa yaitu Desa Lesabela, Jesape, Serangkat dan Dayung. Saat ini, penyaluran baru bisa dipusatkan di Lesabela, karena 3 desa lainnya masih sulit diakses.

“Malam hari, banjir di Lesabela sempat surut, tapi arusnya cukup deras. Saat pagi, banjirnya kembali meninggi. Banjir di kecamatan Ledo kali ini disebut-sebut merupakan yang terbesar sejak tahun 1963,” terang Hassa, Project Officer Relawan RZ, Kamis (22/01/15).

Karena sebagian besar warga Lesabela bertahan di rumah, maka Relawan RZ mendatangi satu per satu rumah warga untuk memberikan bantuan logistik. Ada 280 KK yang terdampak banjir, 8 di antaranya sudah mengungsi di posko. Namun, sisanya masih tetap ingin bertahan di rumah masing-masing.

Banjir masih cukup tinggi hingga kemarin malam. Relawan RZ cabang Pontianak yang bertugas dalam aksi ini sempat tertahan di Singkawang saat perjalanan pulang. Saat itu banjir meninggi hingga sepinggang orang dewasa, sehingga tidak ada kendaraan yang bisa melintas.

“Untuk seluruh warga yang daerahnya terkena banjir, kami imbau untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatannya. Utamakan untuk melindungi diri sendiri terlebih dahulu, lalu melindungi anak kecil dan wanita. Semoga segala bencana yang terjadi di negeri ini segera berakhir,” tutup Hassa. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Figure
Organization