Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pontianak

RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pontianak

RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pontianakdakwatuna.com – Pontianak. Rumah Zakat (RZ) menyalurkan makanan dan logistik ke lokasi banjir di Kab. Landak, Pontianak, Kalimantan Barat, berupa 300 paket Superqurban, 300 kg beras, 200 paket makanan bayi, 200 psc sabun mandi, 6 karton pembalut wanita dan 5 karton popok bayi. Penyaluran tersebut dipimpin langsung oleh branch manager Pontianak, Asrul Putra Nanda.

“Bantuan tersebut merupakan titipan dari donatur RZ dari seluruh Indonesia. Kami siap untuk melakukan penyaluran lagi jika warga korban banjir masih membutuhkan bantuan,” tutur Asrul, Selasa, (17/12).

Intensitas curah hujan yang tinggi, pendangkalan sungai dan menumpuknya sampah di bantaran sungai menyebabkan banjir ini terjadi. Menurut penuturan warga setempat, awalnya luapan air tidak terlampau tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu dan hujan tak kunjung reda, air naik hingga lutut kaki orang dewasa.

“Awalnya air naik tidak terlalu tinggi. Tapi karena hujan deras lebih dari empat jam dan banyak penumpukan sampah di sungai, maka banjir pun naik hingga permukiman warga. Akibat dari banjir ini, ratusan rumah warga terendam banjir,” ujar salah seorang warga.

“Alhamdulillah RZ mendapat kepercayaan para donatur untuk mengelola dana kemanuasiaan. Dengan dana kemanusiaan tersebut, RZ dapat mengirimkan relawan dan menyalurkan bantuan ke berbagai lokasi bencana, baik dalam maupun luar negeri. Terima kasih atas kepercayaannya, kami akan selalu menjaga amanah ini,” pungkas Asrul. (rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization