Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Batalion Izzuddin Al-Qassam Produksi Roket Baru, Zionis Israel Ketar-ketir

Batalion Izzuddin Al-Qassam Produksi Roket Baru, Zionis Israel Ketar-ketir

Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas. (safa.ps)
Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas. (safa.ps)

dakwatuna.com – London. Surat kabar Times, terbitan Inggris mengutip sumber dari intelijen Israel yang melaporkan, bahwa gerakan Hamas kini telah merancang lahirnya “generasi baru” dengan memproduksi roket-roket canggih. Israel nampak cemas dengan perkembangan pesat yang dimiliki sayap militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam.

Sebagaimana yang juga diberitakan oleh Yediot Aharonot, surat kabar terbitan Israel, para militan Hamas kini juga telah membuat terowongan bawah tanah yang jangkauannya menembus wilayah yang diduduki Israel.

Masih menurut sumber intelijen Israel, Times menuliskan, puluhan roket-berjarak tempuh jauh yang dilepaskan Hamas setelah 16 September lalu, bisa tertangkap radar tameng Kubah Besi, sehingga dapat ditembak dan jatuh di laut.

Majalah ini kemudian menambahkan, saat ini Hamas terus mengembangkan kemampuan setiap jenis roket yang mereka produksi.

Surat kabar Israel, Yediot Aharonot memberitakan, Hamas sepanjang bulan memproduksi semen dan menggunakannya untuk memperkuat terowongan bawah tanah mereka. Semen yang dirangkai dengan beton itu dijadikan dinding terowongan agar tetap kokoh selama bertempur melawan Israel.

Surat kabar berbahasa Ibrani ini juga melaporkan, bahwa para pemukim Yahudi yang ada diperbatasan dengan Palestina kerap mendengar suara tembakan, bagian dari ujicoba roket-roket Hamas. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization