Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Luncurkan Roket J80, Tel Aviv Semakin Merasa Terancam

Hamas Luncurkan Roket J80, Tel Aviv Semakin Merasa Terancam

Peluncuran roket oleh Brigade Izzuddin Al-Qassam (noonpost)
Peluncuran roket oleh Brigade Izzuddin Al-Qassam (noonpost)

dakwatuna.com – Gaza. Para pengamat militer Israel mengakui bahwa Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas (Gerakan Perlawanan Islam), telah menetapi ancamannya akan melakukan serangan ke Tel Aviv.

Sabtu (12/7/2014) sore kemarin, Al-Qassam mengeluarkan ancaman akan meluncurkan roket ke Tel Aviv setelah pukul 09.00 petang. Ancaman itu ternyata omong kosong. Al-Qassam benar-benar memenuhi ancamannya. Serangan yang pertama kali dilakukannya itu telah membuat 3 juta Yahudi di Tel Aviv merasa sangat terpukul.

Rooney Daniel, salah seorang pengamat militer Israel memberikan komentar di stasiun televisi Israel Channel 2, “Hamas mengancam, dan melaksanakannya. Ini adalah kali pertama dialami Israel sepanjang sejarah. Belum ada pihak sebelum ini yang melakukan hal tersebut. Padahal Telv Aviv adalah kota terbesar di Israel.”

Kerisauan nampak dalam siaran televisi tersebut, yang mengatakan ketidakmampuan peralatan militer Israel dalam menghadang roket J80 yang berhasil dikembangkan oleh Hamas. Pengembangan itu membuat roket ini luput dari pelacakan sistem pertahanan Iron Dome Israel.

Bahkan menurut pengamat lain, Amnon Ibromovic, serangan ini adalah gebrakan Hamas yang ingin meraih kemenangan baru dalam perang ini. Apalagi hingga saat ini Israel gagal menemukan pangkalan peluncuran roket militer Al-Qassam di Gaza. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization