Home / Berita / Internasional / Asia / Roket Hamas Kalahkan Sistem Pertahanan ‘Iron Dome’ Israel

Roket Hamas Kalahkan Sistem Pertahanan ‘Iron Dome’ Israel

Tel Aviv (islammemo)
Tel Aviv (islammemo)

dakwatuna.com – Gaza. Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, berhasil memberikan pukulan keras kepada Israel. Karena roketnya dilengkapi dengan sistem yang bisa mengecoh sistem pertahanan Iron Dome yang sangat dibangga-banggakan Israel itu.

Hamas mengeluarkan sebuah pernyataan, Sabtu (12/7/2014) sore kemarin, “Dua buah roket berjenis J80 diluncurkan ke Tel Aviv dan Bat Yam. Roket itu dilengkapi dengan teknologi yang bisa mengecoh pelacakan sistem pertahanan Iron Dome Israel.”

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa Brigade Izzuddin Al-Qassam telah benar-benar menepati ancamannya untuk meluncurkan roket ke Tel Aviv setelah jam 09.00. Ada tiga tahap serangan yang dilakukan.

Tepat pada pukul 09.05 petang kemarin, Al-Qassam meluncurkan dua buah roket J80 dengan sistem pengecoh Iron Dome sehingga tidak bisa dihadang, dan sampai pada sasarannya. Lalu pada pukul 09.08 Al-Qassam meluncurkan roket yang sama tanpa sistem pengecoh Iron Dome ke sasaran yang sama, tapi salah satunya meledak di atas kota Asqalan. Empat roket kembali diluncurkan pada pukul 09.12 ke arah utara Tel Aviv.

“Kami telah membuktikan kepada musuh bahwa Brigade Izzuddin AL-Qassam bisa mengembangkan kemampuannya. Perang akan terus berlangsung. Sementara ini para ahli kami menang melawan para ahli pertahanan mereka. Ini akan memberikan kegagalan dan kekecewaan bagi para penjajah,” demikian disebutkan dalam pernyataan.” (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Organization