Topic
Home / Berita / Daerah / Jabar Usulkan Kampus Gelar Upacara Bendera

Jabar Usulkan Kampus Gelar Upacara Bendera

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (pks.or.id)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (pks.or.id)

dakwatuna.com – Bandung. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengusulkan kepada pemerintah pusat agar setiap kampus atau universitas melaksanakan Upacara Bendera setiap hari Senin. Hal ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme, serta mengokohkan semangat bela Negara.

Pada upacara dalam rangka Hari Bela Negara yang berlangsung di Lapangan Gasibu Bandung, Jumat pagi (19/12), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan bahwa Pemprov Jawa Barat akan mengirimkan surat secara resmi kepada pemerintah pusat, untuk memberikan masukan agar setiap kampus atau universitas menyelenggarakan Upacara Bendera setiap Senin pagi.

Menurut Gubernur, hal tersebut merupakan hal yang sangat mendasar dalam menciptakan pemahaman mengenai nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang menurutnya pemahaman tersebut mulai hilang dalam dalam setiap jiwa generasi muda saat ini.

“Dalam rangka mengokohkan semangat bela negara, semangat cinta negara, mari kita hadirkan hal-hal yang sangat mendasar tadi. Insya Allah Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara resmi akan mengirim surat kepada pemerintah pusat supaya diadakan upacara bendera setiap Senin pagi di kampus-kampus yang selama ini tidak ada”, ujar Gubernur dalam sambutannya.

Selain itu, Gubernur menambahkan semangat bela negara saat ini tidak hanya tertuju pada perspektif militeristik saja, namun juga dapat dimplementasikan melalui sikap profesionalisme dalam setiap melaksanakan tugas dan peran, serta mengaktualisasikan rasa cinta dan bela Negara melalui karya nyata dan terbaik sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Melalui peringatan Hari Bela Negara ini, Gubernur pun mengajak agar hal ini dapat menjadi momentum yang sangat penting dalam upaya pemerintah dan masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga dan mempertahankan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization