Topic
Home / Berita / Daerah / Jabar Raih Anugerah Parahita Ekapraya Utama 4 Tahun Berturut-Turut

Jabar Raih Anugerah Parahita Ekapraya Utama 4 Tahun Berturut-Turut

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar setelah acara penyerahan penganugerahan Parahita Ekapraya Utama, Kamis (18/12). (twitter)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar setelah acara penyerahan penganugerahan Parahita Ekapraya Utama, Kamis (18/12). (twitter)

dakwatuna.com – Jakarta. Upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dalam Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) tidak sia-sia. Kesuksesannya dalam program ini, dialami Pemprov Jabar selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2014.

Tahun ini Provinsi Jabar kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2014 dari Kementerian PPA RI. Anugerah ini diberikan langsung oleh Menteri PPA Yohana Yembise kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Gd. BKKBN, Jl. Permata No. 1 Halim Perdana Kusumah, Jakarta, pada Kamis malam (18/12).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan penghargaan APE kepada 8 Kementerian/Lembaga (K/L), 13 Pemerintah Provinsi, dan 48 Pemerintah Kabupaten/Kota. Dan Jawa Barat memperoleh APE untuk kategori Utama dan berhak atas piala gold (emas) serta sertifikat. “Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi pelaksana program pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di pusat dan daerah, sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Yohana dalam sambutannya di acara Pemberian Penghargaan yang sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-86 Tahun 2014.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen K/L, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota penerima dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Penghargaan APE telah diberikan sejak tahun 2004 dengan 3 tingkatan, yaitu: Utama, Madya, dan Pratama.

Selain Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat yang mendapatkan penghargaan kategori Madya yang berhak atas piala silver (perak) dan sertifikat dan Provinsi Sumatera Utara untuk kategori Pratama yang berhak atas piala bronze (perunggu) dan sertifikat.

Selain Menteri PPA, turut hadir dalam acara ini, yaitu: jajaran Menteri/Perwakilan Kabinet Kerja, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal, serta para Gubernur/Wagub dan Bupati/Walikota se-Indonesia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Tiga Inovasi ini Yang Menjadikan Pemprov Jabar Memiliki Kinerja Terbaik di Tanah Air

Figure
Organization