Topic
Home / Berita / Daerah / Peduli Banjarnegara, KAMMI Solo Galang Donasi Kemanusiaan

Peduli Banjarnegara, KAMMI Solo Galang Donasi Kemanusiaan

Team KAMMI Reaksi Cepat (KRC) Daerah Solo sedang melakukan penggalangan dana untuk korban longsor Banjarnegara, Kamis (18/12)
Team KAMMI Reaksi Cepat (KRC) Daerah Solo sedang melakukan penggalangan dana untuk korban longsor Banjarnegara, Kamis (18/12)

dakwatuna.com – Surakarta. Team KAMMI Reaksi Cepat (KRC) Daerah Solo gelar aksi penggalangan donasi kemanusiaan, Kamis (18/12) kemarin. Penggalangan donasi tersebut ditujukan sebagai bentuk kepedulian atas bencana longsor yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Koordinator KRC Solo, Deng Luthfal Rahim menyampaikan bahwa tanggap pada bencana adalah salah satu tugas dan fungsi dari terbentuknya KRC.

“Ini sudah menjadi tugas kita, dalam tim yang dibentuk KAMMI untuk tanggap dalam menyikapi bencana,” jelas Luthfal.

Setidaknya dari donasi yang terkumpul, menurut Luthfal akan meringankan musibah yang sekarang menimpa penduduk Dusun Jemblung, Sampang Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

Luthfal menambahkan bahwa donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke warga Banjarnegara melalui KRC Pusat.

“Untuk penyalurannya, donasi yang terkumpul dari KRC masing-masing daerah dan wilayah se Indonesia akan diteruskan di KRC Pusat”, kata Luthfal.

Berdasarkan penjelasan dari Ketua Umum KAMMI Daerah Solo, Arip Budhi Hermawan aksi yang dilaksanakan di perempatan Masjid Solikhin dan Perempatan SGM Solo tersebut merupakan aksi penggalangan donasi yang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di Perempatan Panggung Jebres, Senin (15/12) lalu. (abr/dawaktuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization